Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022
Musik  

Grup Musik WITHDOM Rilis Cover Song “Ride On Time”

Terus Berkarya, grup musik vokal asal Jepang WITHDOM merilis cover dari lagu gubahan Yamashita Tatsuro bertajuk "Ride On Time"

Naufal Alfarizy

Tetap eksis setelah viralnya lagu mereka, grup musik vokal WITHDOM baru-baru ini telah merilis cover song dari lagu bergenre citypop, yakni “Ride on Time”.

Lagu yang menggambarkan tipikal suasana musim panas tersebut menjadi lebih menarik dalam cover yang dinyanyikan grup vokal asal Kyoto, Jepang tersebut.

Tetap ‘Beraksi’ Meski Telah Viral di Seluruh Dunia

WITHDOM Ride On Time
Keempat anggota grup musik vokal WITHDOM bergaya ala Citypop untuk cover song baru mereka | FOTO: Japanese Culture PR Team

Grup musik vokal WITHDOM sebelumnya sempat masuk dalam peringkat Top 10 di salah satu stasiun radio di Indonesia.

Lagu mereka yang bertajuk “Tetris” tersebut masuk dalam weekly chart di stasiun radio DJFM Surabaya pada bulan Maret 2022 lalu.

Bahkan jauh sebelum itu, cover song yang mereka buat dari lagu “Gunjou” gubahan YOASOBI juga viral di media sosial.

Perilisan cover song pada November 2021 silam itu menembus lingkup media sosial di Amerika Serikat, Indonesia, Thailand, bahkan Brazil.

Dan bulan ini, WITHDOM memutuskan untuk kembali beraksi, dengan merilis cover song gubahan Yamashita Tatsuro ini.

Cover Song “Ride On Time” yang Penuh dengan Semangat

Lagu “Ride on Time” yang di-cover oleh grup musik vokal asal Kyoto tersebut sudah dirilis sejak hari Rabu (20/7) lalu.

Cover song “Ride on Time” yang gubahan aslinya dibuat oleh Yamashita Tatsuro tersebut dirilis pada platform streaming musik seperti Spotify dan Apple Music.

Dalam cover song ini, grup musik WITHDOM tetap dapat bergaya dan memberikan ritme yang ringan layaknya Citypop dalam cover tersebut.

Bahkan dalam cover song tersebut, WITHDOM juga memberikan sedikit tamabahan ‘Pop‘ dan nada yang danceable dalam aransemen lagu tersebut.

Selain itu, masing-masing anggota grup musik tersebut juga unjuk keahlian vokal mereka dalam cover song ini.

Dengan chorus yang indah, WITHDOM sukses bernyanyi dengan hebat dan menunjukkan daya tariknya tersendiri.

Video dari Cover song “Ride on Time” WITHDOM ini dapat kamu lihat pula di YouTube, dengan subtitle beragam bahasa termasuk bahasa Indonesia. Kamu dapat dengarkan lewat pranala ini.

Profil Grup Musik Vokal WITHDOM

WITHDOM Tetris

Grup musik vokal WITHDOM dibentuk di Kyoto, Jepang pada tahun 2017 silam. Menariknya, grup vokal ini pernah menjadi Duta Pariwisata Kota Kyoto hingga Februari 2022 lalu.

Pemimpin grup ini adalah SMOOTH yang merupakan otak dari WITHDOM dan memainkan peran yang sangat penting.

Roy adalah seorang penyanyi dan aktor. Ia telah menjadi penyanyi dengan kualitas tinggi dari ekspresi suaranya yang luar biasa. Dia memulai debutnya sebagai aktor tahun lalu dan berakting dalam tiga peran yang sama sekali berbeda secara menakjubkan.

Ryo adalah vokalis utama untuk WITHDOM dan saluran YouTube pribadinya sendiri telah mengumpulkan lebih dari 32 juta views.

SHVNYA melakukan paduan suara dan rap. Dia menjadi No.1 dalam Karate ketika dia masih di universitas. Dia menonjol dan melakukan pekerjaan yang brilian sebagai vokalis meskipun peran utamanya dalam grup adalah sebagai rapper.

WITHDOM adalah grup vokal yang sangat unik. Karena mereka memiliki seorang rapper yang juga bisa melakukan paduan suara, lagu-lagu mereka dapat memiliki variasi suara yang jauh lebih luas.

Karya vokal mereka memiliki banyak ekspresi yang berbeda termasuk keliaran, kesejukan dan kelembutan seolah-olah membungkus pendengarnya.

Mereka mampu menggarap mulai dari balada klasik hingga suara modern terbaru. Pemahaman mereka yang tinggi tentang musik telah mendapatkan begitu banyak perhatian dari dunia.