Agensi VTuber NIJISANJI ID kembali memberikan kejutan kepada para penggemar dengan merilis tiga lagu orisinil mereka dalam proyek lagu ‘Virtual on Voyage’. Seperti rilisan sebelumnya, proyek lagu ini turut menggandeng sederet ilustrator dan produser musik kenamaan.

Proyek musik kedua setelah ‘into reality’

Proyek lagu orisinil ‘Virtual on Voyage’ dari agensi Virtual YouTuber kenamaan ini merupakan yang kedua setelah merilis proyek lagu ‘into reality’ yang menembus angkat jutaan penonton di kanal YouTube NIJISANJI ID Official.

Sebelumnya, NIJISANJI ID telah merilis sederet informasi terkait perilisan proyek musik tersebut di laman Facebook dan Twitter mereka. Lagu pada proyek tersebut direncanakan rilis di seluruh platform layanan musik ke seluruh dunia, seperti Spotify, YouTube Music, hingga Apple Music pada hari ini, tanggal 15 Mei 2021.

Gaet produser musik dan ilustrator kenamaan Indonesia

Pada kesempatan kali ini, NIJISANJI ID berkolaborasi dengan sejumlah produser musik kenamaan di Indonesia dalam proyek musik orisinil atau original song tersebut. Produser musik tersebut yakni REDSHiFT, Heiakim, dan Mardial.

Berkolaborasi dengan NIJISANJI ID sebelumnya di proyek musik ‘into reality’, lingkarya musik kreatif REDSHiFT akan kembali terlibat dalam proyek kali ini.

Tak hanya itu, produser musik yang dikenal berkat lagu-lagunya yang catchy serta unik seperti “Hotto Dogu” dan “Counting!!”, yakni Heiakim, akan menjadi salah satu produser di salah satu lagu proyek ‘Virtual on Voyage’.

Mardial jadi yang terakhir dalam deretan produser musik Indonesia yang terlibat dalam produksi lagu dalam proyek musik kedua NIJISANJI ID ini. Dikenal berkat berbagai lagu-lagunya yang menarik perhatian, seperti “AMER”, remix Jebakan Subur, “SAKARATUL”, hingga “SEBAT DULU”.

Selain produser musik, NIJISANJI ID juga bekerja sama dengan tiga ilustrator muda Indonesia dengan ciri khasnya yang berbeda dalam mengilustrasikan karakter dari masing-masing proyek lagu terbaru ini.

Ilustrator dalam negeri yang akan terlibat dalam proyek musik orisinil ‘Virtual on Voyage’ tersebut yakni Raijuu, Soyatu, dan Sen-Jou. Proyek ini, menurut NIJISANJI ID, diharapkan dapat menampilkan kreatifitas, musikalitas, serta kualitas dari budaya pop atau pop culture Indonesia di mancanegara melalui karya-karya tersebut.

 Apa itu proyek musik ‘Virtual on Voyage’?

nijisanji id virtual on voyage song project
FOTO: NIJISANJI ID / Ichikara Inc.

Proyek musik orisinil ‘Virtual on Voyage’ mengisahkan tentang perjalanan kedelapan virtual liver dari NIJISANJI ID, yang berkunjung ke dunia maya yang digambarkan dalam tiga karya lagu orisinal atau original song, beserta ilustrasi yang digambarkan khusus untuk proyek ini.

Para penggemar dapat mendengarkan sekaligus mengikuti perjuangan para virtual liver NIJISANJI ID dalam perjalanan maya mereka melalui lagu-lagu pada proyek tersebut.

Tentang NIJISANJI ID

nijisanji id audisi gen 2
FOTO: Nawala Karsa

NIJISANJI ID adalah proyek grup Virtual Liver/Virtual YouTuber yang dibuat oleh Ichikara Inc. untuk Indonesia. VirtualLiver/YouTuber adalah sebuah genre baru di dunia entertainment, dan NIJISANJI ID memiliki tujuan untuk mendorong industri kreatif di Indonesia dengan menjadi platform untuk para kreator di Indonesia untuk dapat berkarya.

Informasi lebih lanjut mengenai NIJISANJI ID dapat anda akses melalui pranala resmi berikut: YouTube, Twitter, Facebook, Instagram, Sociabuzz Shop, Booth, dan Webtoon.

Nawala Karsa NK Kurio