Musik  

2 Tahun Berkarya, Singing Cosplayer Hikari Akan Berhenti Tahun Ini

Mengawali karir di awal tahun 2021, musisi Singing Cosplayer Hikari mengumumkan bahwa ia akan berhenti berkarya pada akhir tahun ini.

Naufal Alfarizy
Singing Cosplayer Hikari Berhenti
FOTO: JCPR

Kabar mengejutkan datang dari Jepang. Pasalnya, musisi Singing Cosplayer Hikari menyatakan akan berhenti setelah 2 tahun berkarya dengan ragam musik cover yang ia nyanyikan.

Dalam kesempatan yang sama, gadis yang dikenal dengan nama asli Hinata Hikari itu juga akan merilis album koleksi dari cover song yang telah ia lantunkan sejak awal berkarir.

Berhenti Berkarya pada Akhir Tahun Mendatang

Singing Cosplayer Hikari Berhenti
Singing Cosplayer Hikari dalam MV “Fiction Blue” | FOTO: JCPR

Musisi cover song asal Jepang tersebut mengungkapkan bahwa ia akan mengakhiri aktivitasnya sebagai Singing Cosplayer Hikari pada tanggal 31 Desember 2022 mendatang.

Sebelumnya, musisi Hinata Hikari telah berkolaborasi dengan beragam musisi hingga influencer ternama, seperti kolaborasinya bersama Nakayama Kinni dalam cover “Onegai Muscle!”.

Ia bahkan juga tampil di sejumlah acara Jejepangan di Inggris serta Prancis. Penampilannya di luar negeri menjadi caranya untuk mempopulerkan budaya pop Jepang.

Singing Cosplayer Hikari juga telah tampil secara berkala sejak April 2022 di program radio “Anime Songs Party!” di stasiun radio lokal di Tokyo, Jepang, yakni Nippon Cultural Broadcasting.

Singing Cosplayer Hikari Rilis Dua Album Musik Koleksinya

Singing Cosplayer Hikari Berhenti
Foto cover album dari “Hinata Hikari’s anime song covers collection” (kiri) dan “Hinata Hikari’s vocaloid song covers collection” (kanan) | FOTO: JCPR

Bersamaan dengan pengumuman berhenti tersebut, Singing Cosplayer Hikari juga akan merilis sebanyak 2 (dua) album musik yang berisi lagu-lagu J-Pop yang telah ia cover.

Dengan tajuk “Hinata Hikari’s Anime Song Covers Collection” dan “Hinata Hikari’s Vocaloid Song Covers Collection,” album tersebut akan berisi cover song dari anime hingga lagu Vocaloid.

Berikut adalah setlist dari masing-masing album, yang telah dirilis pada hari Selasa (18/10) ini:

  • “Hinata Hikari’s Anime Song Covers Collection”
    1. A Cruel Angel’s Thesis
    2. Soul’s Refrain
    3. This Game
    4. THE HERO!!
    5. The Everlasting Guilty Crown
    6. Ai Oboete Imasu Ka
    7. Monster
    8. Inferno
  • “Hinata Hikari’s Vocaloid Song Covers Collection”
    1. Confession Rehearsal
    2. Senbonzakura
    3. Aitai
    4. Yume To Hazakura
    5. Yume To Hazakura (10th Anniversary Remix)
    6. Fire Flower
    7. When the Morning Glory Falls
    8. Phony
    9. Yorunaderu Menou
    10. Shutter Chance
    11. Marshall Maximizer
    12. As You Like It
    13. Fiction Blue

Kedua album tersebut dapat didengarkan melalui pranala ini dan berikut ini. NawaReaders juga dapat mendengarkan playlist cover song dari Singing Cosplayer Hikari lewat pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.