Setelah hampir tiga tahun hiatus, duo FAKE TYPE. telah kembali dengan album terbaru mereka, yaitu FAKE LAND pada 17 Februari 2021 lalu. Grup duo yang terdiri dari TOPHAMHAT-KYO dan DYES IWASAKI juga akan kembali menyapa para fans melalui sebuah konser spesial yang akan diadakan di Sanrio Puroland yang bertajuk FAKE LAND Release Tour.

Kira-kira, bakal seperti apa ya, konser spesial dari FAKE TYPE. di Sanrio Puroland ini? Yuk, simak informasi di bawah ini untuk mencari tahu selengkapnya!

Konser di taman hiburan

fake type grup

Sebelum mengadakan konser spesial di Sanrio Puroland, FAKE TYPE. terlebih dahulu mengadakan konser di Club Quatro di Nagoya, Osaka, dan Tokyo pada bulan April. Semua tiket konser untuk pertunjukan di tiga kota ini telah terjual habis. Buat para penggemar yang masih ingin melihat penampilan FAKE TYPE., kalian dapat menyaksikannya melalui konser yang diadakan di Sanrio Puroland secara live streaming.

Konser spesial FAKE TYPE. di Sanrio Puroland akan menjadi sebuah konser yang unik, karena TOPHAMHAT-KYO dan DYES IWASAKI akan membawakan sejumlah lagu yang memiliki suasana menyegarkan dan menawarkan dunia fantasi yang berbeda kepada para fans. Konser ini rencananya akan diadakan pada tanggal 8 Mei 2021 nanti.

Pembelian tiket FAKE TYPE

Meskipun tiket untuk streaming telah terjual habis, buat kalian yang penasaran dengan konser spesial ini, dapat membeli tiketnya secara daring. Situs untuk membeli tiket live streaming konser ini dibagi menjadi dua, yaitu untuk para penonton di Jepang dan penonton di luar negeri. Penonton di Jepang dapat membeli tiket di sini, sementara penonton di luar Jepang dapat membeli tiket konser spesial di tautan ini.

Adapun pembelian tiket live streaming secara daring baru akan dibuka pada Sabtu, 10 April 2021, mulai dari jam 10.00 JST (08.00 WIB) hingga Minggu, 16 Mei 2021 pukul 21.00 JST (19.00 WIB). Para fans juga dapat membeli tiket live streaming dua hari sebelum acara (Kamis, 6 Mei 2021) dengan menggunakan kartu kredit.

Perihal live streaming

Pihak FAKE TYPE. juga memberikan sejumlah detail mengenai tata cara menonton live streaming konser spesial FAKE TYPE. di Sanrio Puroland. Konser live streaming akan dimulai pada pukul 17.30 waktu setempat (15.30 WIB). Meski begitu, tidak menutup kemungkinan bahwa waktu ini dapat berubah kapan saja. Karena konser ini disiarkan secara live, fans yang baru menonton di pertengahan konser tidak dapat menonton dari awal acara.

Jika kalian tidak dapat langsung menontonnya dan takut ada yang terlewat, jangan khawatir. FAKE TYPE. memberikan kesempatan bagi para fans untuk menonton siaran ulang acaranya selama 8 hari, mulai dari 8 Mei hingga 16 Mei 2021, pada pukul 23.59 waktu setempat.

Meski dapat menonton siaran ulangnya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Ketika para staf sedang bersiap untuk menayangkan ulang acara, penonton tidak dapat menonton pertunjukan dari FAKE TYPE. selama proses tersebut. Selanjutnya, fans tidak akan dapat menonton siaran ulang di arsip ketika pemeliharaan sistem sedang diberlakukan. Pemeliharaan sistem diadakan pada Kamis pertama dan ketiga tiap bulannya, dari jam 02.00 hingga 08.00 waktu setempat.

Tentang FAKE TYPE.

fake type

FAKE TYPE. merupakan sebuah grup duo bergenre hip-hop dan dance yang beranggotakan TOPHAMHAT-KYO sebagai rapper dan DYES IWASAKI sebagai penulis lagu. Filosofi dari grup ini cukup unik—kedua anggota grup ini menyebut diri mereka “palsu”, namun apakah itu membuat lagu-lagu mereka palsu pula? Jika para anggota sedikit tulus, bisa jadi itu lebih baik dari menjadi pribadi yang jujur sepenuhnya.

Duo bergenre hip-hop dan dance ini memulai karier mereka di dunia musik Jepang pada 2013. Mereka merilis sebuah CD buatan sendiri dan menjual sendiri CD tersebut dalam acara-acara mereka. Album debut mereka, FAKE BOX, terjual lebih dari 20.000 keping meski hanya dijual di jaringan toko buku Village Vanguard di Jepang.

Album FAKE TYPE. kedua yang berjudul FAKE BOOK dirilis pada tahun 2015. Sebelum hiatus, TOPHAMHAT-KYO dan DYES IWASAKI sempat merilis album ketiga pada tahun 2016 yang terjual sebanyak 50.000 eksemplar. Album ketiga ini juga masih mendapatkan perhatian para pendengar melalui layanan streaming musik. Kini, FAKE TYPE. akan kembali menghibur para pendengarnya.

Nawala Karsa NK Kurio