Pada 31 Maret 2021 lalu, band rock SPYAIR telah merilis album ke-8 dan terbaru mereka, yaitu Unite. Band yang terkenal karena mengisi soundtrack sejumlah serial anime seperti Haikyuu!! dan Gintama ini juga telah meluncurkan sebuah tur nasional bertajuk SPYAIR ALBUM 2021 -UNITE- di Zepp Haneda dalam rangka perilisan album tersebut pada 4 April 2021.

konser tur nasional SPYAIR

Tur nasional yang diselenggarakan hingga tanggal 4 Mei 2021 ini akan digelar di 6 kota di Jepang. Semua tiket untuk pertunjukan langsung juga telah terjual habis.

Namun, ada kabar gembira untuk para fans SPYAIR di seluruh dunia yang masih ingin melihat pertunjukan ini. Staf SPYAIR menyatakan bahwa rangkaian terakhir dari tur nasional itu, yaitu konser di Zepp DiverCity Tokyo, akan disiarkan secara live streaming.

Detail konser live streaming

Para penggemar SPYAIR yang ingin menyaksikan konser tur nasional ini dari rumah dapat membeli tiketnya di situs ini mulai dari tanggal Selasa, 4 April 2021 hingga Kamis, 6 Mei 2021. Satu tiket untuk konser live streaming dari SPYAIR ALBUM 2021 -UNITE- ini dijual seharga 3.000 yen (sekitar Rp 401.129,00), dan sudah termasuk pajak.

Karena tiap situs pembelian tiket memiliki kebijakan yang berbeda, staf SPYAIR meminta kepada para penonton untuk memperhatikan metode pembayaran serta syarat dan ketentuan yang berlaku. Di situs Stagecrowd misalnya, penggemar yang ingin membeli tiket konser live streaming ini diharapkan untuk membayar dengan kartu kredit.

Konser live streaming ini dapat disaksikan melalui berbagai platform, seperti Stagecrowd, Lochike LIVE STREAMING, Eplus Streaming +, dan LINE LIVE-VIEWING. Akhir periode penjualan tiket untuk konser ini juga tergantung jenis platform yang dipilih. Meski begitu, semua platform akan menghadirkan konten yang sama.

Penonton konser live streaming SPYAIR ALBUM 2021 -UNITE- dapat memasuki situs tempat acara akan disiarkan mulai pada jam 17.00 JST (15.00 WIB) dan konser akan dimulai pada pukul 18.00 JST (16.00 WIB). Jika ingin menonton pertunjukannya lagi, konten konser live streaming ini akan diarsipkan dan dapat ditonton ulang hingga pada tanggal 6 Mei 2021.

Tentang SPYAIR

konser tur nasional SPYAIR

SPYAIR merupakan sebuah band rock asal Nagoya, Jepang, dan memiliki empat anggota. Empat anggota tersebut adalah Ike sebagai vokalis, UZ sebagai gitaris dan programming, Kenta sebagai drummer, dan band ini diketuai oleh Momiken, yang juga menjadi bassist. Band ini dibentuk pada tahun 2005 dan debut pada tahun 2010 di bawah label Sony Music dengan single pertama mereka, “Liar”.

Sepanjang perjalanan karier mereka, SPYAIR telah merilis 24 single dan 6 album original. Sejak tahun 2017, mereka menggelar konser tiap musim panas yang dihadiri sebanyak 15.000 orang dan tiketnya selalu terjual habis. Mereka memulai tur dunia untuk pertama kalinya pada tahun 2018, dengan tujuan 23 negara di 3 benua selama 3 bulan lamanya.

Nama SPYAIR semakin dikenal penikmat musik di seluruh dunia ketika mereka merilis beberapa lagu yang muncul dalam berbagai serial anime. Beberapa di antaranya adalah “Samurai Heart (Some Like It Hot!!)” untuk serial Gintama, “Imagination” yang menjadi lagu pembuka pertama untuk Haikyuu!!, serta “Rage of Dust” untuk Mobile Suit Gundam: Iron-Blooded Orphans.

Nawala Karsa NK Kurio