Broadcasted by Galau Jikan FM

Musik  

Peringati Dua Dekade Berkarya, MIYAVI Jalankan Proyek Menarik!

Selepas dua dekade menggeluti karir di industri musik Jepang, MIYAVI umumkan dua proyek penting untuk merayakan pencapaiannya selama masa tersebut.

Seno Triadi
proyek 20 tahun miyavi
MIYAVI punya banyak keunikan acap kali tampil secara live maupun albumnya. | FOTO: dok. Electric Boom

Artis kenamaan Jepang yang dijuluki Samurai Guitarist, MIYAVI, belakangan ini tengah merencanakan sejumlah proyek untuk memperingati 20 tahun debut solo karier bermusiknya.

Beberapa diantaranya, satu album cover lagu yang MIYAVI bawakan sendiri dari sejumlah judul ternama, serta tur konser keliling di dua negara.

Kontribusi Aktif Kepada Dunia Hiburan Pop Kultur

Dalam beberapa tahun terakhir, MIYAVI membintangi film Kate dan mengisi suara untuk serial animasi Netflix, Arcane, yang juga menampilkan musiknya dalam soundtrack.

Selain itu, ia memberikan penampilan pembuka di National Stadium saat tim sepak bola Paris Saint-Germain datang ke Jepang.

Selain itu, di Pulau Sado, MIYAVI berkolaborasi dengan Kodo, sebuah kelompok drum taiko yang menjaga musik dan seni tradisional Jepang tetap hidup melalui pertunjukan mereka.

Belakangan ini ia terlibat dalam film Hell Dogs, yang sudah tayang di bioskop-bioskop Jepang pada Jumat (16/9) lalu.

Untuk memperingati ulang tahun ke-20 debut solonya, MIYAVI meluncurkan proyek 20 tahun berjudul MIYAVI 20th & Beyond pada tanggal 31 Oktober.

Proyek ini tidak hanya akan merayakan 20 tahun kiprahnya di industri musik, tetapi juga menunjukkan bagaimana ia akan berkembang lebih jauh sebagai seorang seniman.

MIYAVIVERSE  – Anima –, Album Dedikasi Untuk Anime Legendaris

miyaviverse
MIYAVIVERSE mengangkat cover lagu anime yang pernah ternama saat masanya. | FOTO: dok. Bandai Namco Arts | EDIT: Seno Triadi

Untuk bagian pertama dari proyek 20 tahun ini, MIYAVI akan merilis album cover lagu anime pertamanya.

Album ini akan dinamakan “MIYAVIVERSE – Anima –” dan akan menampilkan lima lagu anime terpilih, yang juga sangat digemari di luar negeri.

Lagu-lagu tersebut akan terlahir kembali dengan suara khas MIYAVI, khusus bagi penggemar setianya beserta komunitas pecinta anime.

Lagu-lagu untuk album ini telah diumumkan dan akan mencakup lagu-lagu khas “The Galaxy Express 999“, “Get Wild“, “Soul’s Refrain“, dan “Eternal Wind ~Hohoemi Wa Hikaru Kaze No Naka~“, serta lagu favorit dari anime Naruto,Blue Bird“.

MIYAVIVERSE – Anima – akan segera rilis pada 23 November mendatang.

Konser di Amerika dan Jepang

miyavi tur
Daftar kota-kota Amerika Serikat dalam tur MIYAVI. | FOTO: dok. Bandai Namco Arts | EDIT: Seno Triadi

Belum sampai disitu, pada bulan Oktober, MIYAVI akan memulai tur dunianya untuk memperingati ulang tahun kariernya dengan tur Amerika Utara berskala besar, mirip dengan tahun lalu.

Apalagi juga diumumkan bahwa pada bulan Desember, ia akan menampilkan “Electric Xmas 2022″, sebuah pertunjukan live spesial Natal yang akan diadakan di Nagoya, Osaka dan Yokohama.

Tentang MIYAVI, Sang Samurai Bergitar Jepang

miyavi
Samurai Bergitar MIYAVI dan aksinya memainkan gitar yang ikonik. | FOTO: Kyodo News

Dijuluki “Samurai Guitarist“, MIYAVI adalah seorang seniman yang memiliki karier aktif baik di Jepang maupun di luar negeri.

MIYAVI telah mendapatkan perhatian dunia sebagai gitaris untuk gaya “slap guitar” yang tidak konvensional, di mana ia memainkan gitar listrik dengan jari-jarinya, bukan dengan pick.

Dia telah melakukan lebih dari 380 live di 30 negara, dan memiliki 8 tur dunia yang sukses selama dua dekade kariernya.

Prestasi lainnya termasuk mengaransemen lagu tema versi Jepang untuk film box office Mission: Impossible – Rogue Nation, memproduksi musik untuk iklan Honda, menciptakan musik untuk SMAP, dan bekerja sama dengan berbagai artis lainnya.

Pada bulan September 2021, ia merilis album Imaginary dan berhasil menyelesaikan tur Amerika Utara sebanyak 20 pertunjukan, tur Jepang 5 pertunjukan, dan tur Hawaii 2 pertunjukan.

Selain kegiatan bermusiknya, ia juga aktif sebagai aktor dan model.

Pada tahun 2017, ia menjadi orang Jepang pertama yang ditunjuk sebagai Goodwill Ambassador untuk UNHCR (United Nations High Commissioner for Refugees).

Sebagai “Samurai Bergitar”, ia terus-menerus menghadapi tantangan baru dan merupakan salah satu seniman Jepang paling menjanjikan yang aktif di panggung internasional.

Ingin tahu lebih lanjut dari artis ini? NawaReaders bisa langsung cek situs resminya melalui pranala ini.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.