Musik  

Musisi Lokal Lil Salmonela Rilis Mini Album Terbaru Berjudul “777”

Terkenal lewat lagunya yang penuh diss, musisi Lil Salmonela kali ini merilis mini album bernuansa Pop dengan judul "777"

Naufal Alfarizy
Lil Salmonela EP 777 Mini Album
FOTO: Lil Salmonela / Misuh Collective

Setahun sejak viral berkat lagu “Ratna Anjink” bersama Lil Kujang, kini musisi lokal Lil Salmonela merilis mini album keduanya dengan judul “777”.

Seperti apa album mini tersebut? Simak laporan kami berikut ini!

Mini Album Lil Salmonela yang Penuh Curhatan dan Nuansa Baru

Lil Salmonela EP 777 Mini Album
FOTO: Lil Salmonela / Misuh Collective

Dalam mini album terbaru itu, musisi dengan nama asli Akhmad Iqbal Ansyari itu memberikan curahan hatinya. Mulai dari kisah tentang patah hati, impian palsu, hingga keluh kesahnya seputar kehidupan.

Uniknya, album terbaru Lil Salmonela tersebut mengandung sejumlah genre yang baru-baru ini dicoba oleh musisi tersebut. Mulai dari Alternative Pop, Metal, hingga Indie akan mewarnai mini album “777” tersebut.

Dirilis lewat Label Miliknya Sendiri

Lil Salmonela EP 777 Mini Album
FOTO: Lil Salmonela / Misuh Collective

Album Mini atau EP “777” karya Lil Salmonela tersebut telah dirilis pada hari Kamis (5/1) kemarin di Indonesia. Perilisan album mini di luar negeri, seperti Amerika Serikat misalnya, dilakukan pada hari Jumat (6/1) ini.

Menariknya, album tersebut dirilis melalui label milik Lil Salmonela itu sendiri, yakni label “Misuh Collective”. Hal ini, menurutnya, dilakukan untuk menarik perhatian serta hati para sadboy maupun sadgirl di penjuru dunia.

Ceritakan Tentang Eksistensi, Putus Asa, hingga Redupnya Mimpi

Lil Salmonela EP 777 Mini Album
FOTO: Lil Salmonela / Misuh Collective

Musisi asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut mencurahkan keluh kesahnya dalam hatinya untuk lagu-lagu tersebut.

Misalnya dalam lagu berjudul “Hantu”. Lagu tersebut, tuturnya, mengisahkan tentang seseorang yang tak pernah dianggap eksistensinya.

Dalam lagu bertajuk “Ga Penting”, Lil Salmonela mengisahkan tentang keputusasaan seseorang yang lelah berjuang untuk mendapatkan perhatian pujaan hatinya.

Selain itu, dalam komposisi bertajuk “Aneh”, musisi yang dikenal berkat lagu diss tersebut menceritakan tentang dirinya yang selalu disalahkan atas apa yang dilakukannya. Meski ia merasa bahwa yang dilakukannya itu benar, Ia tetap selalu mengalah demi memuaskan ego pasangannya.

Dalam komposisi “Pernah Gak Lo”, Lil Salmonela mempertanyakan kepedulian dari gadis yang ia idamkan. Pernahkah sang gadis memikirkan tentang dirinya? Mungkin saja tidak. Hal itu menjadi titik pertanyaan dalam lagu tersebut.

Komposisi terakhir dengan judul “Redup”, merupakan komposisi terakhir dan paling menarik dalam mini album Lil Salmonela tersebut.

Lagu “Redup”, menurut Lil Salmonela, merupakan lagu yang berkisah tentang seorang anak yang tumbuh dengan harapan dan mimpi yang tinggi.

Namun, seiring bertambahnya usia dan banyaknya realita yang harus ditelan sepanjang hidup, anak tersebut mulai kehilangan harapan sebagai seorang pekerja keras.

EP “777” Lil Salmonela Sudah Bisa Didengarkan di Beragam Platform

Bagi NawaReaders yang ingin mendengarkan mini album terbaru dari Lil Salmonela ini, dapat langsung mendengarkan lagu tersebut melalui laman YouTube resmi milik Lil Salmonela.

Bagi pengguna Spotify dan Apple Music, kalian bisa langsung simpan dan dengarkan mini album atau EP “777” dari Lil Salmonela melalui link berikut.

Bagaimana pendapat NawaReaders tentang album terbaru dari Lil Salmonela berikut? Menarik, atau justru perlu ada perubahan? Kirimkan pendapat kalian melalui kolom komentar dibawah!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.