Studio Kyoto Animation mengumumkan penyelenggaraan festival musik mereka sebagai peringatan ulang tahun kelima. Mengambil tajuk ‘inspiration for the future’, event ini akan dilangsungkan di Jepang pada akhir tahun 2021 nanti.

Kamu bisa langsung cek video pengumumannya yang ada di kanal Youtube serta akun Twitter resminya.

Dilansir dari situs resminya, Kyoto Animation Music Festival akan menjadi event perayaan ulang tahun kelima dari studio asal Kyoto tersebut.

Sebelumnya, Kyoto Animation juga menyelenggerakan event-eventĀ serupa untuk memperingati perayaan tahunan mereka seperti pameran, bincang-bincang, orkestra, serta penayangan film. Festival musik ini akan jadi kali pertama bagi mereka.

“-Inspiration for the Future- dengan tema ini, kami ingin mengirim kegembiraan ke dunia dan masa depan bersama kalian semua”

Kyoto Animation Music Festival akan diselenggarakan pada tanggal 20 hingga 21 November 2021 dan berlokasi di ROHM Theatre Kyoto, Jepang. Perlu diperhatikan, karena situasi pandemi Covid-19 yang masih darurat di Jepang, ada kemungkinan waktu dan tempat dapat berubah sewaktu-waktu.

Lagu Apa Saja yang Bakal Tampil di Kyoto Animation Music Festival?

Website Kyoto Animation Music Festival belum mengumumkan nama-nama yang akan tampil nanti. Tapi, kemungkinan besar festival musik ini bakal penuh sama lagu dari beberapa serial Kyoto Animation yang paling memorable!

Ho-kago Tea Time bakal balik lagi?

Kalau membahas anime Kyoto Animation yang punya elemen musik, nama K-on pasti langsung terlintas dalam pikiran

Anime yang tayang tahun 2010-an ini sukses besar di seluruh dunia dan jadi landasan untuk gimmick cute girls doing cute thingsĀ semakin populer pada tahun-tahun kedepannya. Lagu Ho-kago Tea Time yang populer antara lain: NO, Thank You!, Dont Say Lazy, dan Fuwa-Fuwa Time.

Pertunjukan spesial dari orkestra Hibike! Euphonium

Tidak kalah populernya dari K-on. Hibike! Euphonium juga merupakan karya Kyoto Animation yang kental dengan elemen musik. Cerita slice-of-life yang mengugah hati dengan berbagai performa orkestranya ini pastinya ditunggu oleh para penggemar anime Kyo-ani.

Berbagai lagu tema lainnya dari seri Kyoto Animation turut hadir!

Terlepas dari genre yang diusung, berbagai karya anime yang ditangani Kyoto Animation memang memiliki kualitas lagu tema yang mengugah, dan sesuai dengan atmosfir cerita.

Secara pribadi, penulis menyukai Kyokai no Kanata (Minori Chihara) yang jadi opening anime Kyokai no Kanata. Bagaimana dengan kalian sendiri? Lagu Kyo-ani mana yang ingin kalian dengar waktu festival musiknya nanti?

Nawala Karsa NK Kurio