Sejumlah Musisi Jepang Berkolaborasi dalam Proyek Musik Futuristik, Seperti Apa?

Seno Triadi
futuremode
©avex entertainment

Avex Entertainment Jepang kali ini akan meluncurkan merek musik dansa baru yang diberi nama FUTUREmode. Tiga lagu pertama proyek ini telah dirilis selama tiga hari berturut-turut.

Tentang FUTUREmode sendiri, proyek ini adalah merek musik dansa jenis baru yang mengundang artis dan produser berbakat dari genre yang telah berkembang secara unik. Kesemuanya berasal baik dalam dunia musik maupun di Jepang seperti future bass, dan kawaii future bass, dan melodic dubstep.

Informasi Rilis Lagu yang Bisa Kamu Dengar Sekarang!

YUC’e – ‘Shiny Starting Line

Lagu pertama FUTUREmode yang dirilis pada hari peluncuran proyek – adalah ‘Shiny Starting Line‘ oleh YUC’e, seorang seniman multi-kreatif yang menangani segalanya mulai dari penulisan lagu hingga vokal.

YUC’e adalah artis yang aktif secara global: Setengah dari audiensnya di Spotify berbasis di luar Jepang, terutama di Amerika Serikat.

Shiny Starting Line‘ adalah portal ke dunia YUC’e, dengan lirik yang mengungkapkan awal baru yang kami kaitkan dengan musim semi – dan, tentu saja, awal dari merek baru yang menarik ini.

Karya terkini ini menggabungkan suara khas YUC’ e telah terpendam dengan perasaan harapan yang datang dengan mengawali sesuatu yang baru.

Telah rilis di berbagai platform musik daring, kamu bisa mendengarkan lagu ini melalui tautan ini!

you – ‘Kimochi Switch

https://youtu.be/ePEnwqoIk8s

Rilisan kedua adalah oleh you, seorang seniman yang berbasis di Tokyo yang motonya adalah menciptakan “suara yang membuat pendengar senang”.

Ia telah menyediakan lagu untuk game PC dan mobile, game musik, idols, VTuber, tim gamer profesional, dan banyak lagi termasuk juga mengadakan acara DJ-nya sendiri.

Lagu ini bermula dengan intro hip-hop lo-fi mellow yang tiba-tiba berubah menjadi suara future bass yang ringan dengan suara switch yang terjentikkan.

Perpaduan genre yang kontras yang tidak biasa ini menghasilkan lagu unik yang tidak terdengar seperti yang lain.

Bagian future bass akan membuat para penggemar you menari tanpa menyadarinya, menghilangkan kekakuan di pikiran dan tubuh pendengarnya.

chamrass – ‘Urban Nostalgia

Trek ketiga ini adalah yang pertama rilis oleh chamrass, si produser musik baru. Dalam suara urban electronic, pendengar sesekali mendengar bunyi klik rana dan kicauan burung.

Lagu ini menggambarkan sebuah trek dansa emosional dan penuh nostalgia yang dapat dengarkan tanpa henti. Perpaduan suasana urban dan sentimental dengan perasaan melankolis pasti akan membuat pendengar suka.

Mengenai FUTUREmode

FUTUREmode adalah suara musik dansa yang luar biasa dan membangkitkan semangat, yang terpadu dalam segala hal dalam visual demi menciptakan dunianya sendiri yang benar-benar unik.

Karya ini mulai dari ilustrasi “Girl A” yang muncul di video musik dan artwork jaket, hingga logo bergaya namun agresif yang motif desainnya menggabungkan “F” dengan a simbol tombol putar.

Selain pemilihan produser dan artis yang akan menyediakan musik, setiap rilis juga akan menyertakan elemen visual yang menarik untuk penggemar nikmati. Elemen ini menampilkan bakat dari berbagai ilustrator, animator, dan produser video yang sedang naik daun.

Proyek FUTUREmode akan merilis total tujuh lagu pada Rabu (18/5), termasuk tiga lagu yang sudah rilis tadi.