Musik  

Kenalkan Anileap, Livestreaming Lagu Anime 24 Jam Nonstop dari King Record

Livestream beta sedang tayang dengan berbagai variasi anisong.

Adi Styadi
Anileap livestream lagu anime
FOTO: King Record

Apa kamu sering mendengar lagu-lagu anime sebagai pengiring hari? Ada kabar baik nih! Perusahaan rekaman asal Jepang, King Amusement Creative memperkenalkan program livestream lagu anime atau anisong selama 24 jam, 365 hari! Program dengan nama Anileap ini akan segera hadir di Youtube, dan saat ini sedang berlangsung beta-nya.

Melalui rilis press, proyek Anileap ini bertujuan menciptakan komunitas di mana semua orang dari seluruh generasi bisa menikmati musik-musik anime dengan santai.

Penggemar musik anime dapat mendengar track-track lagu legendaris dari berbagai anime lawas terkenal. Namun ada juga lagu-lagu baru yang bisa mereka nikmati.

Layanan Anileap akan menayangkan musik-musik ini selama 24 jam sehari, dan tujuh hari seminggu melalui Youtube Live. Para pendengar dapat menikmati lagu-lagu anisong kapanpun dan dimanapun mereka mau.

Berbagai lagu tema pembuka dan penutup anime dari arsip King Record dapat kamu dengar dalam livestream ini. Untuk sekarang, sebuah livestream beta sedang berlangsung untuk mengecek kelancaran video. Kamu bisa langsung cek kanal youtube resmi King Amusement Creative untuk melihat koleksi lagu yang mereka punya.

Proyek Seni NOSTALOOK Bantu Ciptakan Dunia Anileap!

Anileap

Turut meramaikan Anileap, adalah proyek produksi animasi NOSTALOOK bersama studio kontemporer ‘we+’. Bersama, mereka menciptakan dunia dari illustrasi video livestream Anileap.

Dengan latar tahun 2222, semua orang dapat menjelajahi alam semesta dengan bebas tanpa halangan apapun. Seorang gadis bernama Leap sedang melakukan perjalanan luar angkasa yang panjang, dan dalam pesawatnya, ia mendengarkan lagu-lagu anime sambil bersantai.

Alam semesta yang luas menjadi tema utama dari illustrasi Anileap, melambangkan banyaknya lagu-lagu anime dari berbagai genre dan penyanyi. Namun program ‘Anileap’ ini justru ingin memastikan para pendengar dekat dengan lagu-lagu anime tersebut.

Sedikit profil singkat dari NOSTALOOK, proyek animasi indie ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nostalgia terhadap gaya animasi era 70-an hingga 90-an.

Karya-karya mereka sebagian besar muncul di SNS (Social Networking Service) terutama animasi orisinil bernama “Romantic Ammonite”, yang mereka unggah dalam gaya trailer anime TV tahun 90-an.

NOSTALOOK juga pernah bekerja sama dengan pemusik Dua Lipa untuk menciptakan musik video untuk lagu berjudul Levitating.

Livestream lagu anime atau anisong dari ‘Anileap’ akan segera tayang di kanal Youtube KING AMUSEMENT CREATIVE. Kamu juga bisa mendengar playlist-nya dengan mengakses pranala berikut.