Ide Kamu Bisa Jadi Lagu Baru di Love Live! Nijigasaki, Begini Caranya!

Bushiroad beri kesempatan para fans untuk memberikan konsep lagu baru Nijigasaki High School Idol Club!

Adi Styadi
Love Live! Nijigasaki

Love Live! Nijigasaki High School Idol Club memang adalah Spin-off dari waralaba Love Live! Namun dukungan Bushiroad untuk seri ini tidak pernah minim. Kali ini, Bushiroad mengumumkan sayembara yang memungkinkan para fans untuk ambil bagian dalam lagu baru mereka!

Melalui situs resmi dan postingan Twitter Love Live! mengumumkan event bertajuk “Make a New Song With You”. Dalam sayembara ini, Love Live! Nijigasaki mengumpulkan ide lagu serta konsep untuk CD musik dan anime mereka.

Sayembara yang berlangsung dari Juni (25/6) hingga Juli (2/7) tersebut mengumpulkan entri dari para fans secara digital. Ide dan konsep terbaik akan menjadi dasar dari lagu terbaru Nijigasaki, dan nama pemenang akan tertulis dalam CD booklet lagu tersebut.

Dalam forum digital sayembara Ide Lagu Love Live! Nijigasaki, terdapat lima kolom yang harus kamu tulis. Ada judul lagu, serta penjelasan makna dari judul tersebut, kemudian kata kunci yang akan muncul dalam lirik, serta maknanya.

Terakhir, adalah mencantumkan nama pena penulis lagu serta surel. Tidak ada penjelasan apakah penulis yang sama boleh mengumpulkan lebih dari satu entri, namun kelihatannya hal tersebut mungkin dilakukan.

Seluruh ide serta konsep yang masuk akan menjadi milik Bandai Namco Filmworks. Anak perusahaan milik Bandai ini bertanggung jawab terhadap seri anime Love Live! Nijigasaki High School Idol Club.

Love Live! Nijigasaki High School Idol Club: Dari Game, Dapat Jatah Anime

Love Live! Nijigasaki
Sumber: Love Live! School Idol Festival ALL STAR (Klab)

Berbeda dengan Sunshine!! dan Superstar!! yang jadi sekuel dari Love Live! School Idol Project, karakter-karakter Nijigasaki pertama kali tampil melalui gim mobile Love Live! School Idol Festival ‘Perfect Dream Project’.

Berkat kepopulerannya, Love Live! Nijigasaki mendapatkan adaptasi anime pada bulan Oktober hingga Desember tahun 2020. Season kedua dari animenya tayang tahun ini, mulai bulan April (2/5) hingga Juni (25/6).

Sinopsis animenya menceritakan tentang siswi-siswi SMA Nijigasaki. Sekolah tersebut memberikan kebebasan besar pada murid-muridnya untuk belajar. Seorang siswi kelas dua bernama Yu Takasaki kagum dengan pertunjukan School Idol, dan menarik temannya, Ayumu Uehara untuk membuat klub penggemar Idol.

Seiring waktu, makin banyak teman dan rival yang muncul dalam klub idol Nijigasaki. Season kedua animenya bisa kamu tonton secara gratis di Bstation.