Broadcasted by Galau Jikan FM

I Don’t Like Mondays Rilis Lagu Tema Baru Berjudul Sora no Aosa ni Miserarete!

Wahyu Nurramadan Widayanto
Sora no Aosa ni Miserarete, i don't like mondays

Band rock asal Jepang, I Don’t Like Mondays, merilis single terbarunya yang berjudul Sora no Aosa ni Miserarete. Dalam rilisannya, band ini juga merilis video lirik di YouTube. Dalam Proyek ini, band beranggotakan 4 orang ini melanjutkan lagu tema yang mereka ciptakan untuk serial anime One Piece.

I Don’t Like Mondays sendiri merupakan band rock asal Jepang dengan beranggotakan Yu (vocal), Choji (hitar), Kenji (bass), dan Shuki (drum). Gabungan suara unik, lirik yang khas, melodi yang indah, dan bereferensi musik barat membuat band ini mendapat popularitas dengan cukup cepat di Jepang.

Lagu ini sudah bisa NawaReaders nikmati dengan menuju pranala ini!

Lagu Bertema Cinta Dewasa

Sebelum merilis Sora no Aosa ni Miserarete, single mereka yang berjudul Paint hingga saat ini masih digunakan untuk lagu tema One Piece. Rilisan terbaru mereka tentunya melanjutkan kesuksesan yang sudah mereka raih sebelumnya.

Untuk single terbaru mereka yang berjudul Sora no Aosa ni Miserarete, merupakan lagu yang bertema lagu cinta dewasa. Lagu ini bercerita mengenai seorang pria muda yang berada antara kedatangan musim semi dan benih cinta yang sedanga bertunas.

Lagu ini juga mewarisi beberapa bagian musik dari Paint, yang sudah mereka rilis sebelumnya.

Komentar Personil I Don’t Like Mondays

I Don't Like Mondays one piece

Yu (vocal)

“Saya ingin menulis lagu cinta yang menelusuri perasaan masa muda yang polos dan murni, yang saya coba untuk tidak lupakan, bahkan sebagai oang dewasa. Dalam lagu ini, saya memilih mengungkapkan kisah masa kanal-kanak ini dengan latar belakang musim semi. Saya tidak sabar menunggu hari saat kami bisa menyanyikan lagu ini secara langsung bersama semua orang”.

Choji (gitar)

“Saya bertujuan memainkan lagu ini dengan kombinasi kekuatan dan kehalusan, seperti angin. Ini adalah lagu kami yang memiliki solo gitar setelah sekian lama. Untuk menghindari kesan solo yang terlalu sombong, saya memainkan arpeggio sambil menciptakan nada yang terasa pas dan menggabungkan efek chorus dengan POG. Bagian chorusnya memiliki garis melodi yang sulit, tapi saya harap akan terdengar keren saat bernyanyi bersama”.

Kenji (bass)

“Dengan semua batasan pertunjukan musik selama dua tahun terakhir, banyak waktu ekstra yang kita habiskan di rumah. Hal ini membawa perubahan dalam cara kita mendengarkan musik. Saya ingin membuat lagu yang menghubungkan dengan hati anda, bahkan lebih dalam, saat mendengarkannya sendiri. Lagu baru kami Sora no Aosa ni Miserarete adalah tentang harapan kami yang tulus. Kami berharap dapat segera bergabung bersama untuk bernyanyi bersama, menjadi satu. Sata berharap bahwa masa depan akan memberi lingkungan yang lebih baik, saat kita dapat menikmati sensasi indah bernyanyi bersama”.

Shuki (drum)

“Pada tahun 2022, kami merilis Paint, kami memberi perhatian khusus untuk menciptakan musik dengan suara band secara live. Kami berharap dunia musik dapat pulih, bahkan lebih dari tahun lalu. Lagu ini mencakup bagian yang bisa dinyanyikan oleh semua orang. Kami mencoba menemukan suara yang membawa nuansa cepat dan jelas tanpa terdengar terlalu segar. Hasilnya, kami memercikkan bagian vocal Yu dengan beberapa pemrosesan digital. Ini adalah lagu dengan elemen kontradiktif. Ada suara analog, digital, intrumen dan sequencer live, suara polos dan kasar, ketenangan dan ledakan. Saya harap anda mendengarkannya berulang-ulang dan menikmati musik yang menyenangkan ini”.

Kerja Sama dengan BYWEAR Untuk Membuat T-Shirt

Selain merilis lagu I Don’t Like Mondays juga merilis T-shirt hasil Kerjasama dengan merek pakaian Jepang, BYWEAR. BYWEAR sendiri menjual bahu street langsung kepada konsumen dengan mengembangkan produk berkualitas tinggi. Selain itu harga yang terjangkau dan memanfaatkan manufaktur Jepang.

Kerjasama ini berwala karena ketertarikan terhadap isu lingkungan. Bahkan, T-shirt hasil kerja sama ini juga terbuat dari bahan yang ramah lingkungan. Selain itu terlihat juga ada frasa “Start with Knowing” yang memiliki pesan untuk menyelamatkan bumi, mari kita mulai dengan kesadaran.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.