GENERATIONS from EXILE TRIBE Rilis Ending Song Anime Baki Hanma

anime baki hanma generations

Pada tanggal 2 September 2021, grup idola asal Jepang GENERATIONS from EXILE TRIBE telah merilis lagu terbaru berjudul “Unchained World (Anime Size)”, yang menjadi ending song dalam serial anime Baki Hanma.

Serial anime Baki Hanma sendiri akan tayang perdana di layanan streaming Netflix mulai 30 September 2021.

Karena “Unchained World (Anime Size)” merupakan sebuah lagu untuk Baki Hanma, nuansa lagu dan liriknya pun juga sesuai dengan anime bergenre martial arts tersebut.

Lirik lagu ini sangat menggambarkan dunia dalam Baki Hanma yang dipenuhi dengan ketangkasan dan keganasan.

Anggota Idol sukai serial Baki Hanma

Dalam rangka perilisan single ini, ketujuh anggota GENERATIONS from EXILE TRIBE juga ikut berkomentar mengenai hal tersebut. Rupanya, mereka adalah penggemar berat dari serial ini dan ini sangat berpengaruh terhadap proses pengerjaan lagu ini.

Alan Shirahama menyatakan bahwa ia sangat menyukai serial Baki Hanma, terutama bagian akhir dari cerita ini, yaitu arc Oliva. Karena sangat terkesan dengan karakter Oliva, ia menamai single ini dengan “Unchain”, yang mana juga menjadi nama panggilan Oliva dalam serial manganya.

“Lagu ini mengungkapkan tempat dimana Baki bertarung dan momentum karakter yang memberikan hidupnya,” jelas Alan. “Jadi, aku berharap untuk bisa menyampaikan lagu ini kepada banyak orang!”

Sementara itu, Ryuto Kazuhara, Hayato Komori, dan Reo Sano sempat tidak terpikir bahwa salah satu lagu dari GENERATIONS from EXILE TRIBE akan dijadikan lagu ending untuk serial anime yang mereka sukai.

Harap beri gambaran dalam anime melalui lagu yang disajikan

Baik Ryuto dan Reo mengaku sangat senang dan berharap lagu ini dapat menyampaikan gambaran dalam animenya dan menginspirasi pendengarnya untuk terus maju. Ryota Katayose, di sisi lain, mengungkapkan bahwa ia merasa terhormat bahwa lagu ini dijadikan ending untuk Baki Hanma.

“Lagu ini adalah lagu yang sangat kuat dan dekat dengan pandangan dunia dari cerita aslinya,” kata Ryota. Ia juga berharap lagu ini dapat membuat semakin banyak orang lebih mengenal GENERATIONS serta lagu-lagu mereka.

Mandy Sekiguchi dan Yuta Nakatsuka mengaku merasa senang setelah mendengar bahwa lagu “Unchained World (Anime Size)” akan digunakan dalam anime Baki Hanma. Mandy juga membeberkan genre yang ada dalam lagu ini. “Kami membuat lagu ini dengan nuansa rock melalui filter GENERATIONS dan menciptakan genre baru,” tambah Mandy.

Kalian dapat mendengarkan “Unchained World (Anime Size)” di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify dan Apple Music. Klik di sini untuk mendengarkan lagu terbaru dari GENERATIONS from EXILE TRIBE ini.

Tentang GENERATIONS from EXILE TRIBE

baki hanma generations

GENERATIONS from EXILE TRIBE adalah sebuah grup idola asal Jepang yang berkaitan dengan kolektif musikal Exile Tribe yang masih berhubungan dengan grup Exile.

Grup ini memiliki 7 anggota, yaitu Alan Shirahama, Ryota Katayose, Ryuto Kazuhara, Hayato Komori, Reo Sano, Mandy Sekiguchi, dan Yuta Nakatsuka.

Grup yang saut ini debut pada November 2012 dengan single “BRAVE IT OUT”. Sejak saat itu, lagu-lagu yang mereka nyanyikan telah meraih pencapaian dalam tangga lagu Oricon dan diputar di situs berbagi video YouTube sebanyak lebih dari 20 juta kali.

“Unchained World (Anime Size)” bukan lagu pertama mereka untuk sebuah karya anime. Mereka juga pernah menyumbangkan lagu untuk menjadi opening dari anime One Piece dan lagu mereka yang berjudul “Brand New Story” menjadi soundtrack untuk film anime Ride Your Wave (Kimi to Nami ni Noretara).

GENERATIONS from EXILE TRIBE juga telah melakukan tur perdana mereka pada tahun 2015, serta tur arena pada 2016 dan 2017. Sebuah tur dunia untuk mereka dilaksanakan pada 2015 dan 2017, serta tur dome pertama kali diadakan pada 2018. Tur dome mereka yang bertajuk “GENERATIONS LIVE TOUR 2019 Shonen Chronicle” dihadiri lebih dari 460.000 penggemar.

Saat ini, grup yang satu ini menjadi pembawa acara reguler dalam acara radio “GENERATIONS GENETALK” yang telah disiarkan sejak 2013 dan “ABEMA GENERATIONS High School TV” sejak 2017. Single terbaru mereka yang dirilis pada Februari 2021, “Ame nochi Hare”, menjadi lagu tema untuk program dorama Mokomi: Kanojo Chotto Hendakedo.

Menurut NawaReaders, seberapa menarik kolaborasi antara serial anime Baki Hanma dengan GENERATIONS from EXILE TRIBE kali ini? Kirim pendapat kalian di kolom komentar, ya!


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.