Musik  

Band Galileo Galileo Akan Segera Kembali, Begini Harapannya!

Lebih dari enam tahun selepas bubarnya band dari Hokkaido ini, Galileo Galilei akan balik meramaikan belantika musik Jepang dan pop kultur Jejepangan!

Seno Triadi
band galileo galilei
Formasi terkini dari band Galileo Galilei. | FOTO: Natalie Music

Galileo Galilei, grup band asal Jepang yang ternama dengan opening anime AnoHana, umumkan akan kembali dalam waktu dekat.

Apa yang memotivasi band tersebut sehingga mereka akan kembali di belantika musik Jepang?

Diumumkan Secara Live di Youtube Resmi

bees and the whales
Poster resmi tur keliling Jepang Bee and The Whales Tour 2023. | FOTO: dok. Instagram Galileo Galilei

Pengumuman reuni dari anggota band Galileo Galilei berasal dari siniar langsung Youtube resminya pada Selasa (11/10) lalu.

Dalam siaran tersebut, mereka membenarkan akan kembali meramaikan industri musik Jepang pada 2023 mendatang.

Mereka menandai kembali keempat personil band tersebut lewat tur konser di Jepang yang bertajuk Bee and the Whales Tour 2023, di kota-kota seperti Sapporo, Nagoya, Namba, Osaka, dan Fukuoka.

Melansir dari Music Natalie, frontman dari band asal Hokkaido ini, Ozaki Yuuki, mengatakan bahwa mereka akan kembali nge-band dalam waktu dekat.

“Galileo Galilei, titik awal saya, telah dinyalakan kembali oleh serangkaian keajaiban. Ini adalah nyala api terkuat dalam hidup saya, dan menerangi langit di depan saya,” ujarnya.

Ozaki mengharapkan bahwa semoga dirinya dan band garapannya akan menaruh segala usaha mereka agar dapat lebih menghibur para fansnya dalam suka dan duka kehidupan.

Pernah Berpisah Pada 2016, Jalani Karier Masing-masing

galileo galilei
Band Galileo Galilei sebelum kembali tahun 2022 sempat membubarkan diri pada 2016, lepas konser terakhirnya di Jepang. | FOTO: dok. Natalie Music

Sebelumnya, band ini umumkan bubar pada April 2016 setelah melangsungkan tur musim seminya di Jepang.

Band tersebut juga sekaligus merilis album keempat dan terakhir mereka berjudul Sea and the Darkness, yang telah tersedia pada 27 Januari 2016.

Setelahnya, masing-masing personil band menjalani karier di industri musik Jepang dan atau tetap berkolaborasi atau solo career.

Frontman Ozaki Yuuki misalnya, masih aktif bermusik sebagai komposer, aransemen dan lirik di sejumlah single artis Jepang ternama.

Salah satunya adalah Ieiri Leo dalam lagu Kono Sekai de, yang merupakan lagu pembuka dari film Code Geass: Lelouch of the Re;surrection, bersama Ozaki Kazuki.

Lepas bubarnya band Galileo Galilei tersebut, tiga personilnya membentuk Bird Bear Hare and Fish, dan merilis satu lagu untuk anime Borutoberjudul Laika.

Galileo Galilei, Salah Satu Band Indiepop Galau Favorit!

galileo galilei
Berkarya sejak 2007, Galileo Galilei merilis empat album dan sejumlah single sepanjang karier bandnya. | FOTO: dok. iFlyer

Band Galileo Galilei merupakan band Jepang yang dibentuk di kota Wakkanai, Hokkaido, Jepang, pada tahun 2007 silam.

Band ini beranggotakan Ozaki Yuuki di posisi vokal dan gitar, bersama saudaranya Ozaki Kazuki di posisi drum dan backing vocal.

Disusul dengan Iwai Fumito sebagai gitaris dan vokal pendukung yang bergabung tahun 2009.

Baru-baru ini, mereka menyambut anggota baru di posisi bass bernama Okazaki Masaki.

Sebelumnya, formasi lama mereka pada awal pembentukan terdiri dari Funaya Souhei sebagai gitaris, Sakou Hitoshi sebagai bass dan gitar, dan Noguchi Kazumasa sebagai keyboardist, yang masuk tahun 2011 dan keluar setahun setelahnya.

Sejak awal pembentukannya, mereka telah menyumbangkan sejumlah lagu untuk beberapa judul anime jaman 2010an.

Diantaranya yang ternama, Aoi Shiori, yang merupakan opening dari anime AnoHana pada April 2011.

Selain anime tersebut, beberapa yang kebagian dapat lagu tema dari band Galileo Galilei adalah Mobile Suit Gundam AGE, Haikyuu!, Ookiku Furikabutte, dan Zankyou no Terror.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.