Dewa 19 Kolaborasi Bareng Vina Panduwinata, Yura Yunita, Danilla Riyadi

Naufal Alfarizy
Dewa 19 Kolaborasi RCTI Plus
FOTO: RCTI+

Jakarta – Kemarin, DEWA 19 menggelar konser kolaborasi perdana di aplikasi streaming RCTI+, dan direncanakan digelar tiap minggunya. Nama besar Dewa 19 memang tidak perlu diragukan lagi.

Sejak mulai berkiprah di blantika musik tanah air di tahun 1992, band ini sudah menelurkan puluhan lagu legendaris, yang sampai saat ini masih dicintai oleh masyarakat Indonesia. Misalnya saja Kangen, Pupus, Kosong, Risalah Hati, Cemburu, Roman Picisan, Kirana, dan masih banyak lagi.

Meskipun sudah berulang kali terjadi pergantian personel, namun band yang saat ini digawangi oleh Ahmad Dhani (keyboardist + vokalis), Andra Ramadhan (gitaris), Yuke Sampurna (bassist) dan Agung Yudha (drummer) ini tetap eksis di tengah kerasnya persaingan industri musik tanah air.

Untuk posisi vokalis utama, Dewa 19 memang masih belum memiliki vokalis tetap. Jadi, pada konser virtual kali Ini Dewa 19 menggandeng Virzha sebagai vokalis utama.

Dewa 19 Vina Panduwinata
FOTO: RCTI+

Untuk episode perdananya, Dewa 19 mengundang tiga penyanyi wanita lintas generasi, yakni Vina Panduwinata, Yura Yunita dan Danilla.

Kualitas vokal ketiganya yang sudah teruji lewat lagu-lagu mereka, seperti Vina Panduwinata dengan Burung Camar dan Surat Cinta, Yura Yunita dengan Cinta dan Rahasia dan Berawal Dari Tatap, serta Danilla dengan Berdistraksi dan Senja di Ambang Pilu, membuat konser kolaborasi ini sangat patut untuk dinantikan.

Vina Panduwinata atau yang biasa dipanggil Mama Ina menilai pertunjukan Dewa 19 kali ini layaknya lintas generasi sudah pasti berbeda dengan konser lainnya.

“Mungkin adanya kehadiran Mama di situ, ada maksudnya selama 30 tahun ini tetap hadir dengan bermacam generasi. Jadi, Dewa 19 itu dipenuhi beberapa generasi,” ucap Vina Panduwinata.

Dewa 19 Danilla Riyadi
FOTO: RCTI+

Danilla pun dalam unggahan sosial media Twitter pribadi, turut memposting meme sedang berdiri disamping Ahmad Dhani namun bagian pinggang dan kaki diganti seperti sedang dipantai.

Unggahan gambar lainnya Danilla memakai jas dan peci dengan tulisan nama Ahmad Dhanilla serta tulisan nama album baru Danilla “Ideologi, Sikap, Otak”.

DEWA 10 Yura Yunita
FOTO: RCTI+

Yura Yunita juga mengatakan dalam unggahan media sosial Instagram pribadinya memposting gambar sedang di dalam studio bersama Ahmad Dhani dan menuliskan caption berikut:

“Melodi melodi berbisik lirih malam ini. Sedari kecil tumbuh besar mengidolakan karya karya jeniusnya. Gak pernah kebayang bisa ada di moment langka seperti hari hari belakangan ini. Diskusi absurd, kelas debat yang haha hihi, bertukar ide dengan kepala dewa yang super cling banget di slide kedua. Cling cling cling Silau mas Dhan,” tulis Yura Yunita.

Konser DEWA 19 featuring Virzha kolaborasi dengan Vina Panduwinata, Yura Yunita dan Danilla Riyadi dapat disaksikan melalui streaming di aplikasi RCTI+.