Broadcasted by Galau Jikan FM

Musik  

Desember Ini, JOOX Tayangkan 2 Ajang Penghargaan Ternama Korea

Nadia Theresa Johari
joox penghargaan korea selatan 2021

Semakin hari, ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap musik dari Korea Selatan atau K-Pop semakin besar. Tahun 2021 ini, penggemar K-Pop terus meningkat dengan hadirnya karya musik dari sejumlah grup ternama seperti BTS, Blackpink, dan lainnya. Sebagai layanan musik dan hiburan, JOOX akan menghadirkan sesuatu yang spesial bagi para pengguna JOOX yang mendengarkan K-pop untuk tahun 2021 ini.

Pada Selasa (23/11), JOOX mengumumkan bahwa mereka akan menyiarkan dua ajang penghargaan musik Korea Selatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh para fans K-pop secara langsung. Kedua ajang penghargaan tersebut adalah Melon Music Awards (MMA) 2021 dan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021.

Seperti apa rangkaian dua acara penghargaan musik Korea Selatan akhir tahun yang ditunggu-tunggu ini? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Melon Music Awards 2021

Melon Music Awards 2021 atau MMA 2021 menjadi ajang penghargaan musik Korea Selatan pertama yang ditayangkan secara langsung oleh JOOX. Acara ini akan menghadirkan sejumlah artis K-Pop ternama seperti 10cm, Baekhyun EXO, Brave Girls, BTS, IU, Oh My Girl, Rosé Blackpink, SHINee, dan Twice.

Para pengguna VIP berbayar JOOX di Indonesia dapat menyaksikan siaran langsung seluruh rangkaian acara ini, yang akan berlangsung selama tiga jam. Di sisi lain, pengguna gratis JOOX dapat menonton preview acara ini selama 60 menit. MMA 2021 akan digelar pada Sabtu, 4 Desember 2021, mulai pukul 16.00 WIB.

Joox Turut Tayangkan Mnet Asian Music Awards 2021

Dari tahun ke tahun, Mnet Asian Music Awards atau MAMA menjadi salah satu ajang penghargaan yang paling dinantikan. Pasalnya, ajang penghargaan ini tidak hanya menghadirkan musisi dari Korea Selatan, namun juga seluruh Asia. MAMA juga menjadi ajang penghargaan musik Asia yang telah ditayangkan oleh JOOX sejak 6 tahun lalu.

Tahun ini, sepertinya ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards akan semakin meriah dan spesial dengan adanya reuni Wanna One, salah satu grup K-Pop yang terkumpul dari para pemenang musim kedua dari idol trainee survival show Produce 101. Penampilan mereka di MAMA 2021 menjadi yang pertama sejak penampilan terakhir mereka pada Januari 2019 lalu.

Pada MAMA 2021, seperti biasa akan hadir berbagai musisi K-Pop yang juga akan tampil dan mendapatkan nominasi penghargaan. Beberapa di antaranya ialah BTS, IU, Lisa dan Rosé Blackpink; Kai, Baekhyun, dan D.O dari EXO; Kang Daniel, Aespa, Itzy, ENHYPEN, TXT, NCT 127, Seventeen, Twice, dan masih banyak lagi.

Ikon K-Pop Lee Hyori akan menjadi pembawa acara wanita pertama dalam ajang penghargaan ini. MAMA 2021 akan diadakan pada Sabtu, 11 Desember 2021.

Para pengguna JOOX VIP berbayar dapat menyaksikan kedua acara ini secara keseluruhan. Namun, jika tidak sempat menontonnya, JOOX juga akan menyediakan tayangan ulang yang dapat ditonton oleh semua pengguna.

“K-Pop Terus Buat Terobosan!”

Menanggapi penyiaran langsung penghargaan ternama Korea Selatan MMA 2021 dan MAMA 2021 oleh JOOX, Poshu Yeung selaku Senior Vice President of JOOX menjelaskan bahwa musik K-Pop terus membuat terobosan baru. Genre yang satu ini juga menjadi salah satu genre musik top dunia di tahun ini.

“Melihat fenomena ini, JOOX dengan bangga mempersembahkan dua acara musik K-Pop yang paling dinanti, MMA dan MAMA 2021, untuk seluruh penggemar K-Pop di Asia, secara langsung dan tayangan ulang,” jelas Yeung. “Kami paham bahwa [ada] banyak pengguna JOOX yang sangat menyukai K-Ppop. Oleh karena itu, kami hanya ingin memberikan musik dan hiburan terbaik untuk mereka.”

Buat kalian yang ingin menonton MMA 2021 dan MAMA 2021 di JOOX secara keseluruhan, kalian harus menjadi pengguna JOOX VIP berbayar terlebih dahulu. Akses JOOX VIP bisa didapatkan dari harga Rp9.000 per bulan menggunakan pulsa atau platform lain seperti Google Play Store, Apple Pay, GoPay, OVO, Dana, dan ShopeePay.

Jika menjadi pengguna JOOX VIP berbayar, kalian dapat mendengarkan lagu tanpa batas sesuai kata hati di mana pun dan kapan pun. Kualitas suara yang tersedia pun juga sangat mumpuni dan mencapai Hi-Fi, tidak akan ada iklan, dan kalian dapat mengunduh lagu tanpa batas untuk didengarkan secara luring.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.