Musik  

Band Rock Jepang tricot Umumkan Tur Eropa dan Rilis Album Baru!

Naufal Alfarizy
Band tricot Tur Eropa

Setelah absen selama tiga tahun lebih di kawasan Eropa dan Inggris, band math rock asal Jepang tricot akan kembali dengan tur Eropa mereka, yang bertajuk “WALKING x WALKING TOUR 2021-2022”.

Tak hanya, itu band yang telah dibentuk sejak kuartal ketiga tahun 2010 tersebut dikabarkan akan merilis album ke-6 mereka dalam waktu dekat. Seperti apa informasinya? Simak artikel berikut!

Tur Jepang Usai, tricot Lanjut Tur ke Eropa

Band tricot Tur Eropa

Setelah menyelesaikan tur panggung mereka di negeri sakura, band tricot dengan haluan musik rock yang dipimpin oleh vokalis Ikkyu Nakajima ini lantas mengumumkan bahwa akan melanjutkan tur musik mereka di kawasan Eropa.

Dalam perjalanan tur tersebut, tricot akan mengadakan sebanyak 18 (delapan belas) pertunjukan di sembilan negara di kawasan Eropa, yang akan dimulai pada tanggal 30 Maret 2022 hingga 22 April 2022 mendatang.

Negara-negara seperti Inggris, Perancis, Belgia, Belanda, hingga Spanyol masuk dalam daftar tur yang diberi nama “WALKING x WALKING TOUR 2021-2022” tersebut. Untuk informasi jadwal tur terkait, dapat kamu akses melalui pranala berikut.

14 Bulan Tanpa Album, Album Ke-6 Segera Dirilis

Band tricot Album Jodeki

Tidak hanya itu, band tricot berencana untuk merilis album baru mereka. Bertajuk ‘Jodeki’, album keenam dari tricot tersebut akan menjadi album teranyar mereka setelah 14 (empat belas) bulan lamanya tidak merilis album.

Album ‘Jodeki’ sendiri akan dirilis pada tanggal 14 Desember 2021 mendatang, dan akan menyajikan sebanyak 24 lagu yang telah diproduksi oleh band asal Jepang tersebut. Tak hanya itu, album baru milik band tricot tersebut juga menghadirkan lagu tema dari sejumlah serial televisi Jepang.

Secara rinci, akan terdapat 12 (dua belas) lagu yang diaransemen menjadi lagu instrumental, serta set kaset CD + DVD dan/atau CD + Blu-Ray, yang akan mencakup sejumlah cuplikan video dari konser mereka terdahulu.

Konser yang dimaksud yakni adalah konser ‘tricot BAKURO’ yang diadakan pada tanggal 5 Juni silam. Selain itu, set kaset CD + Blu-Ray akan disertai dengan video musik dan juga cuplikan-cuplikan singkat di balik layar. Untuk melakukan preorder, kamu dapat membuka pranala berikut.

Rilis Sejumlah Konten Digital

Tak hanya meluncurkan album saja, band tricot sendiri tengah berencana untuk merilis serangkaian konten digital mereka. Misalnya, lagu ‘WALKING’ yang dirilis pada hari Rabu (20/10) ini menjadi lagu utama sekaligus yang keempat dan terakhir dari rangkaian rilis digital tersebut.

Rilis digital lain yang telah dirilis oleh tricot antara lain ‘BAKURO’, ‘INAI’, dan ‘Dogs and Ducks’. Cover artwork untuk rilisan terakhir dikerjakan oleh drummer tricot Yusuke Yoshida dengan ilustrasi pop-art yang menarik, dan dirancang oleh vokalis Ikkyu Nakajima.

Rilisan tersebut akan mengguncang para penggemar band tricot hingga akhir tahun ini. Untuk mendengarkan lagu ‘WALKING’ melalui streaming, kamu bisa membuka pranala berikut.

Mengenal band tricot

Band rock alternatif dari Jepang “tricot” dibentuk di kota yang penuh sejarah di Jepang, yakni Kyoto pada tanggal 1 September 2010. Band ini telah mengembangkan suara yang tidak biasa dan khas yang terdiri dari melodi pop yang harmonis dan vokal emosional dengan ritme yang kompleks.

Meskipun mereka kadang-kadang disebut sebagai band math-rock, para anggotanya sendiri sebenarnya tidak akrab dengan genre tersebut; mereka telah sampai pada suara yang unik dari imajinasi mereka sendiri. Konser utama tricot sering terjual habis.

Mereka telah melakukan tur di banyak negara di seluruh dunia dan berhasil mengadakan total 109 pertunjukan di luar negeri, termasuk tiga tur Asia, dua tur Eropa, slot pendukung untuk Pixies di Inggris, dan tur lebih lanjut di AS dan Inggris. Musisi yang penuh dedikasi ini memiliki karir yang aktif dan basis penggemar yang setia di seluruh dunia.