Aqours, hingga Nijigasaki akan Tampil di Konser Love Live! Countdown

Nadia Theresa Johari
love live!

Pada Senin (23/8), pihak serial franchise Love Live! mengumumkan bahwa mereka akan menggelar sebuah konser countdown untuk menyambut tahun baru 2022 dan diadakan pada 31 Desember nanti.

Konser tersebut bertajuk “LoveLive! Series Presents COUNTDOWN LoveLive! 2021→2022 ~LIVE with a smile!~”. Pengumuman ini disampaikan lewat video yang dirilis oleh pihak serial franchise Love Live! di kanal YouTube resmi mereka.

Tiga unit idol yang berasal dari serial franchise yang satu ini dipastikan akan berpartisipasi dalam konser countdown tersebut.

Akan hadir Aqours dari Love Live! Sunshine!!, Nijigasaki High School Idol Club dari Love Live! Nijigasaki High School Idol Club, dan Liella! dari Love Live! Superstar!!.

Single spesial

love live!

Nantinya, konser countdown “LoveLive! Series Presents COUNTDOWN LoveLive! 2021→2022 ~LIVE with a smile!~” akan memiliki sebuah lagu tema berjudul “LIVE with a smile!” yang akan dibawakan oleh ketiga grup idol yang berpartisipasi. CD single dan juga versi solo dari masing-masing grup akan dirilis pada 3 November 2021.

Ada yang spesial dalam penjualan single spesial untuk konser countdown dari Love Live! ini. Pasalnya, pembeli CD single “LIVE with a smile!” akan mendapatkan kupon undian tercepat untuk tiket konser countdown tersebut.

Sebagai tambahan, lagu-lagu dari Aqours, Nijigasaki High School Idol Club, dan Liella! untuk proyek Love Live! Series’ All Night Nippon GOLD tengah diproduksi. Ketiga lagu ini— “not ALONE not HITORI” dari Aqours, “Miracle STAY TUNE!” dari Nijigasaki, dan “Shooting Voice!!” dari Liella—akan segera dirilis bersamaan dengan kupon undian kedua tercepat untuk mendapatkan tiket konser countdown.

Tempat dan tanggal konser countdown

Rencananya, “LoveLive! Series Presents COUNTDOWN LoveLive! 2021→2022 ~LIVE with a smile!~” akan diadakan pada 31 Desember 2021 di Pia Arena MM di Prefektur Kanagawa, Jepang. Konser ini akan diselenggarakan secara langsung di tempat tersebut. Sekadar informasi saja, Pia Arena MM memiliki kapasitas 12.141 orang.

Buat para fans Love Live! di luar Jepang, kalian tidak perlu khawatir. Pasalnya, konser countdown ini juga akan disiarkan secara langsung di internet. Namun, sama seperti penonton konsernya, penonton siaran langsung konser “LoveLive! Series Presents COUNTDOWN LoveLive! 2021→2022 ~LIVE with a smile!~” harus mendapat dan membayar tiketnya terlebih dahulu.

Sebelum konser countdown ini, grup idola Aqours dari Love Live! Sunshine!! akan mengadakan konser solo pertama dan terakhir mereka di tahun 2021. Konser ini bertajuk “Aqours EXTRA Love Live! ~DREAMY CONCERT 2021~” dan juga bertempat di Pia Arena MM. Konser solo Aqours diselenggarakan pada 29 dan 30 Desember 2021.

Tentang Love Live!

love live!

Love Live! merupakan sebuah proyek multimedia bertemakan grup idola sekolah yang diciptakan oleh Hajime Yatate dan Sakurako Kimino yang bekerja sama dengan studio animasi Sunrise, Bandai Namco Arts melalui perantaraan label musik Lantis, dan Kadokawa. Serial ini bermula dari Juni 2010 dengan proyek Love Live! School Idol Project.

Setiap judul dari proyek ini menampilkan sejumlah remaja perempuan yang bermimpi untuk menjadi school idol sebagai kegiatan ekstrakulikuler. Mereka akan membentuk sebuah grup idola dan aktivitas yang mereka lakukan adalah menyanyi serta menari dengan gerakan yang sudah ditentukan. Gadis-gadis ini juga akan tampil di berbagai acara, seperti acara sekolah hingga kompetisi antar-idola.

Hingga saat ini, Love Live! telah memiliki empat judul dan empat grup. Grup pertama dari Love Live!, μ’s (dibaca Muse), diperkenalkan pada tahun 2012. Ketiga grup selanjutnya, yaitu Aqours, Nijigasaki High School Idol Club, dan Liella!, menyusul dan meraih popularitas pula.