Dalam rangka peringatan 10 tahun semenjak debutnya sebagai seiyuu, Kiyono Yasuno akan mengadakan sebuah tur konser bertajuk “KIYONO YASUNO 10th Anniv. Billboard Live Tour 2021 ~Dear my Character Songs~” pada musim panas 2021. Pengumuman ini disampaikan melalui situs resminya pada Sabtu lalu (5/6).

Sebenarnya, pengumuman ini hendak disampaikan terlebih dahulu melalui program livestreaming dari Yasuno pada tanggal 5 Juni 2021.

Namun, pengumuman itu sempat dibatalkan karena masalah kesehatan yang dihadapinya.

Apa saja yang akan ada di tur konser tersebut?

Sesuai dengan judulnya, lagu-lagu yang akan muncul dalam tur konser Yasuno ini akan berfokus pada dirinya dan sejumlah lagu karakter yang ia nyanyikan saat memerankan banyak karakter sepanjang 10 tahun ini. Buat kalian yang penasaran tentang konser Kiyono Yasuno, kalian dapat melihat trailer-nya di bawah ini.

Tur konser “KIYONO YASUNO 10th Anniv. Billboard Live Tour 2021 ~Dear my Character Songs~” akan berlangsung di tiga kota di Jepang, yaitu Osaka, Tokyo, dan Yokohama.

Tur konser Yasuno akan dimulai di Osaka pada 24 Juli, kemudian dilanjutkan di Tokyo pada 1 Agustus dan di Yokohama pada 9 Agustus.

Konser yang digelar di area Billboard Live ketiga kota di atas tersebut masing-masing akan memiliki dua sesi.

Setiap konser akan memiliki sesi pertama yang akan dimulai pukul 15.00 waktu setempat serta sesi kedua dimulai pada pukul 18.00 waktu setempat.

Tiket untuk tur konser ini sudah dapat dibeli terlebih dahulu oleh para anggota fan club resminya, Yasuno Family.

Harga tiket untuk “KIYONO YASUNO 10th Anniv. Billboard Live Tour 2021 ~Dear my Character Songs~” adalah sebesar 8.500 yen per lembar (atau senilai Rp 1.108.503,00).

Tentang Kiyono Yasuno

seiyuu kiyono yasuno

Kiyono Yasuno adalah seiyuu dan penyanyi asal Kyoto, Jepang, yang lahir pada tanggal 9 Juli 1989.

Sebelum menjadi pengisi suara, Yasuno mengikuti pelatihan sulih suara di Avex Artist Academy. Saat ini, ia menjadi pengisi suara yang dinaungi oleh Avex Planning and Development.

Kiyono Yasuno mengawali kariernya sebagai pengisi suara pada tahun 2011 sebagai Kuzuna Todoroki dalam anime Kizuna Ichigeki.

Namanya semakin dikenal oleh para penggemar anime ketika menyuarakan Megumi Kato dalam Saenai Heroine no Sodatekata, Sakura Kitaouji dalam Aikatsu!, dan Natsuki Kimura dalam The [email protected] Cinderella Girls.

Sebelum debut sebagai penyanyi, Kiyono Yasuno telah terlebih dahulu menyanyikan sejumlah lagu karakter atau character song dalam berbagai serial anime yang ia bintangi.

Ia memulai kariernya dalam dunia tarik suara pada Juli 2017 lewat perilisan mini album pertamanya, Namida. Saat ini, Kiyono Yasuno telah memiliki 3 single dan 3 mini album.

Nawala Karsa NK Kurio