Broadcasted by Galau Jikan FM

Bagi 8 Wanita, Morgan Freeman Dituduh Pelecehan dan Perilaku Saru

Avatar

Ketika CNN mewawancarai 16 wanita sebagai investigasi, 8 di antaranya menganggap Morgan Freeman telah membuat kesalahan.

Hal ini bermula saat seorang asisten produser di kala bertugas untuk proyek film komedi ‘Going in Style’ curhat kepada CNN. Bahwa sejak ia bekerja di sana pada Musim Panas 2015 lalu, Morgan Freeman sering kali berbuat di luar batas wajar. Acap kali Ia menaruh tangan di belakang dan meraba bagian bawah punggung, hingga mengomentari perawakannya. Yang akhirnya ditegur oleh Alan Arkin, kolega dari Freeman.

Tidak Hanya Itu Pula…

Kembali ke pada 16 wanita yang diwawancarai CNN tersebut. 7 menganggap benar bahwa Freeman melakukan pelecehan seksual, Ketika 1 wanita menganggapmya adalah tindakan saru. 7 wanita tersebut juga menceritakan keadaan Revelation Entertainment; sebuah rumah produksi milik Freeman yang diduga terjadi pelecehan di mana satu kasus telah disaksikan wakil pendiri rumah produksi tersebut. Lori McCreary, yang juga jadi bahan celaan Morgan Freeman untuk publik.

Tidak hanya itu pula. Polemik ini berbuah tanda tanya atas integritas Morgan Freeman yang tidak hanya melakukan perbuatan tak senonoh tersebut. Co-author dari artikel CNN tersebut, Chloe Melas, juga menjadi korban tindakan ini dan melaporkannya hingga ke Warner Bros untuk mengusutnya.

Morgan Freeman Minta Maaf

Melalui BBC, Morgan Freeman menyatakan permintaan maafnya atas ‘perilaku yang tidak menyenangkan’ sebagai respon dari artikel investigasi CNN tersebut.

Hingga dia juga menyatakan bahwa bila wanita merasa terganggu, Itu bukanlah keinginannya. Namun Freeman kini adalah orang yang dituduh atas perilaku saru dan pelecehan seksual setelah Harvey Weinstein yang melahirkan gerakan tagar #MeToo sebagai bentuk kecaman atas pelecehan seksual yang terjadi di Industri Kreatif Hollywood.

Morgan Freeman adalah aktor senior, produser dan narator Amerika yang lahir di Memphis, Tennessee pada 1 Juni, 1937. Menang pada Academy Award 2005 sebagai Pemeran Pendukung Terbaik di film Million Dollar Baby (2004) hingga mendapatkan piala Oscar karena perannya di Street Smart (1987), Driving Miss Daisy (1989), Shawshank Redemption (1994), dan Invictus (2009).

Foto dari BBC.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.