Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Lagi Viral, Ini Penjelasan Soal Meme Helvetica Standard

Lagi Viral, Ini Penjelasan Soal Meme Helvetica Standard

Helvetica Standard yang merupakan bagian dari anime Nichijou ini menjadi viral dimana netizen menambahkan original sound track-nya pada video “random”.

Belakangan ini cukup ramai netizen yang menambahkan original sound track Helvetica Standard yang merupakan bagian dari anime Nichijou pada video-video random.

Memang saat melihat video-video tersebut terasa sangat random hingga membuat kita berpikir apa konteks ataupun makna yang terkandung pada video tersebut.

Mengenal Meme “Helvetica Standard

Dikutip dari KnowYourMemeHelvetica Standard Edits merujuk pada potongan video klip dari anime Nichijou yang ditambahkan pada video-video random ataupun video ketika seseorang melakukan sesuatu namun tidak berjalan dengan baik.

Untuk klip Helvetica Standard-nya sendiri sudah muncul sejak ditayangkannya episode pertama dari anime Nichijou yang tayang perdana di Jepang pada tanggal 3 April 2011.

Pada hari Kamis (14/5), akun Facebook Unkl Mitball mengunggah video seseorang menabrak suatu restoran saat mengendarai sepeda motornya, dan pada video tersebut ditambahkan original sound track Helvetica Standard.

Posted by Unkl Mitball on Wednesday, 13 May 2020

 

Menarik, Tidak Sedikit Netizen Membuat Video Nichijou Serupa

Hanya dalam kurun waktu kurang dari dua hari, terlebih setelah Unkl Mitball mengunggah template berupa green screen dari potongan video klip tersebut di akun YouTube-nya, sehingga membuat tidak sedikit netizen membuat video serupa.

Seperti video yang diunggah oleh akun Facebook Jody Suryanto, dengan menggunakan video kamera CCTV yang menampilkan kejadian random di suatu jalan, lalu ditambahkan original sound track Helvetica Standard pada video tersebut.

format bagus

Posted by Jody Suryanto on Thursday, 14 May 2020

Meme Nichijou Tidak Hanya Viral di Facebook

Rupanya meme tersebut tidak hanya menyebar di sosial media Facebook saja, saking “go international” meme tersebut, hingga menyebar ke situs platform lain seperti YouTube, seperti pada video di bawah ini.

Selain di YouTube, terlihat juga akun Twitter yang membuat meme serupa lalu diunggah ke situs tersebut. Seperti video yang diunggah oleh akun Twitter @Stairfax di bawah ini yang telah ditonton hingga 250 ribu kali.

Unkl Mitball Berterimakasih Atas Viral-nya Meme yang Dia Buat

Thanks to all of you for using this format <3

Posted by Unkl Mitball on Sunday, 24 May 2020

Akun Facebook Unkl Mitball berterimakasih kepada netizen yang membantu mem-viral-kan meme yang dia buat dan netizen yang membuat meme serupa, terlebih setelah meme-nya telah di-notis oleh Fan Page resmi KnowYourMeme.

Loading...