Beranda » leave a comment » Makoto Shinkai Berencana Buat Film Anime Tiap 3 Tahun Sekali!

Makoto Shinkai Berencana Buat Film Anime Tiap 3 Tahun Sekali!

Para penggemar anime pasti mengenal nama Makoto Shinkai. Yap, sutradara film anime (animasi Jepang) yang piawai memainkan hati dan emosi para penontonnya ini memiliki serangkaian film yang bagus dan memiliki kualitas animasi yang mumpuni. Orang tak pernah ragu untuk menonton filmnya; dari penggemar anime sampai kritikus film, semua tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menonton karya-karyanya.

Seperti filmnya yang dirilis pada 2016 lalu, yaitu Your Name atau Kimi no Na wa, film terbarunya yang berjudul Tenki no Ko atau Weathering with You juga dirilis dan ditayangkan di Paris, Prancis. Uniknya, acara pemutaran perdana atau premiere tersebut juga bertempat di bioskop yang sama untuk premiere Your Name. Dalam kesempatan premiere tersebut, Shinkai menyatakan bahwa ia tengah mengerjakan sebuah proyek film anime baru lagi. Hal ini dinyatakan oleh seorang pengguna situs Reddit dengan nama entinio.

Dalam post-nya di situs tersebut, entinio menyatakan bahwa Shinkai sangat ramah kepada para fans di Prancis dan juga menyatakan keinginannya untuk kembali ke Prancis tiga tahun lagi untuk premiere film-film karyanya di masa depan.

“Aku sedang berada di acara premiere Tenki no Ko kemarin di Paris. Makoto Shinkai menjawab beberapa pertanyaan dan berkata bahwa ia merasa seperti dejavu karena ia juga datang ke Paris ke bioskop yang sama tiga tahun lalu untuk premiere Your Name,” ujar entinio. “Kemudian dia berkata bahwa ia harus kembali lagi ke sini tiga tahun lagi untuk film selanjutnya. Sebenarnya, dia berencana untuk membuat film anime tiga tahun sekali.”

Di dalam post yang sama, entinio juga mengungkapkan rasa kagumnya pada Shinkai dan juga tidak sabar untuk melihat karya terbaru sutradara yang dikenal lewat film 5 cm per Second tersebut. “Mungkin sudah dikatakan juga dalam kesempatan wawancara sebelumnya, tapi kupikir ini sangat bagus ketika melihat dia (Shinkai) ingin mengikuti pola ini. (Aku) tidak sabar menunggu karya-karya selanjutnya darinya!”

Pengumuman ini tentunya membuat para penggemar anime antusias dan juga penasaran akan karya Makoto Shinkai selanjutnya. Apakah akan menguras emosi lagi? Membuat air mata terjatuh di pipi? Atau malah membuat kalian tersentuh pula? Tetap sabar menunggu ya!

Loading...