Quantcast

Beranda » Pop Kultur » Dari McDonalds Hingga TVRI, 6 Logo Ini Terapkan Social Distancing

Dari McDonalds Hingga TVRI, 6 Logo Ini Terapkan Social Distancing

Social Distancing semakin digencarkan seiring mewabahnya COVID-19. Sejumlah logo ini juga ikut mengampanyekannya, lho! Kreatif!

Isu COVID-19 yang menyebar semakin luas di seluruh dunia membuat kampanye akan Physical Distancing atau yang sebelumnya dikenal dengan istilah Social Distancing menjadi penting. Salah satu kampanyenya, tentu saja melalui social distancing oleh sejumlah logo dari merk ternama.

Tentunya dengan visualisasi logo seperti ini, pesan untuk melakukan social distancing jadi lebih mudah dipahami. Nah, logo apa saja ya yang melakukannya?

McDonalds Brasil Social Distancing

Penerapan social distancing pertama kali diterapkan oleh jaringan restoran cepat saji McDonalds. Terkhusus dalam kasus ini adalah McDonalds Brasil.

Melalui media sosialnya, ia memisahkan dua garis lengkung pada logo McDonalds. Di sampingnya tertera sebuah kalimat yang berarti “dipisahkan sebentar agar kita selalu bersama.”

Produsen Gadget Gaming Razer Juga Jaga Jarak

Razer Phone Social Distancing

Produsen gadget berlambang larutan cap kaki tiga ular ini juga ikut mengampanyekan social distancing. Ketiga ular ini memilih untuk berpisah sejenak sembari menunggu pandemi mereda.

Nggak Jabat Tangan, Logo Toko Online Ini Adu Sikut

Mercado Libre Ganti Logo Hadapi COVID-19

Sebuah perusahaan e-commerce asal Amerika Latin, Mercado Libre, juga turut menyosialisasikan social distancing melalui logonya. Jika sebelumnya menggunakan jabat tangan, logo situs tersebut diubah menjadi adu siku, yang juga mengajak untuk mengurangi kontak fisik secara langsung.

Coca Cola Juga Terapkan Social Distancing

Coca Cola Times Square New York March 2020

Mewabahnya COVID-19 di Amerika Serikat memaksa sejumlah kegiatan dan konferensi dibatalkan. Kampanye pencegahan penyebaran virus ini pun digencarkan, salah satunya mengenai social distancing.

Perusahaan minuman ternama, Coca Cola turut ambil bagian dalam kampanye ini. Di sebuah baliho di Times Square, New York, Coca Cola menampilkan logonya secara terpisah-pisah antar huruf.

Menyertai logo tersebut, di bawahnya tertulis kalimat yang berarti “tetap terpisah adalah cara terbaik untuk tetap bersatu”. Kalimat yang cukup jelas menekankan social distancing di saat seperti ini.

TVRI: Media Pemersatu Bangsa Tapi Pisah Sebentar

Logo TVRI aja sudah lakukan Social Distancing. Kamu sudah lakukan Social distancing belom? Yuk lakukan Social Distancing…

Posted by TVRI Nasional on Monday, 23 March 2020

Sebagai media yang cukup intens menyosialisasikan berbagai hal terkait COVID-19, TVRI terbilang cukup kreatif dalam sejumlah presentasinya. Termasuk mengenai social distancing.

Dalam salah satu unggahannya, TVRI memodifikasi logonya sehingga seluruh hurufnya terpisah-pisah. Walaupun hanya dipajang di media sosial bukan di layar televisi, modifikasi logo ini nyatanya ditanggapi positif oleh warganet.

Terakhir, Tentu Saja Nawala Karsa

Jangan lupa untuk lakukan 'Physical Distancing' sementara waktu dulu ya, NawaReaders!Informasi terkini mengenai…

Posted by Nawala Karsa on Monday, 23 March 2020

Terakhir, tentu kami tidak ingin NawaReaders turut tertular wabah ini. Bro, tolong bro, tetap #DiRumahAja sambil baca artikel jejepangan Nawala Karsa bro. Kami nggak mau ada yang sakit lagi bro. Tolong bro.

Itulah beberapa kampanye social distancing melalui logo beberapa perusahaan di berbagai belahan dunia. Namun semua kampanye ini tidak akan berhasil jika tidak ada kesadaran dari kita semua untuk menjaga jarak agar terhindar dari pandemi ini.

Loading...