Pada Selasa (27/4), artis asal Korea Selatan yang memiliki julukan ‘Forever Cast Member’ dari program variety show Running Man, Lee Kwang Soo, menyatakan bahwa dirinya mengundurkan diri dari jajaran cast program tersebut setelah 11 tahun bersama. Hal ini juga telah dikonfirmasi oleh agensi yang menaungi Lee, King Kong by Starship.

Lee ungkap alasannya mundur

Mengenai alasannya mundur, King Kong by Starship menyatakan bahwa Lee akan fokus pada penyembuhan cedera pergelangan kakinya pasca kecelakaan yang ia alami setahun yang lalu. Agensi tersebut juga mengaku bahwa mereka terus berkomunikasi dan berdiskusi dengan Lee serta pihak program Running Man.

“Setelah diskusi yang panjang dan mendalam, Lee Kwang Soo memutuskan untuk beristirahat dan memprioritaskan penyembuhannya,” kata pihak agensi tersebut. Dalam surat terbuka dari King Kong by Starship, dinyatakan pula bahwa keputusan ini bukan merupakan keputusan yang mudah, karena Lee sudah menjadi bagian Running Man dan dekat bagai keluarga dengan jajaran cast dan juga tim produksi program tersebut.

Pernyataan dari SBS

Menanggapi pengumuman tersebut, Seoul Broadcasting System (SBS) selaku stasiun televisi yang menjadi rumah untuk program Running Man, turut memberikan surat terbuka berisi pernyataan resmi dari mereka mengenai keluarnya Lee Kwang Soo dari jajaran cast Running Man.

Dilansir dari situs Allkpop, berikut adalah pernyataan resmi dari staf produksi Running Man terhadap keluarnya Lee Kwang Soo.

“Semua anggota dan kru produksi ‘Running Man’ berpartisipasi dalam diskusi yang panjang dan mendalam mengenai intensi Lee Kwang Soo untuk meninggalkan program ini, dan pada akhirnya, semuanya memutuskan untuk menghormati keinginan sang aktor.

Setelah kecelakaan mobil yang menimpanya tahun lalu, Lee Kwang Soo telah menjalani terapi fisik sambil melakukan yang terbaik dalam setiap proses rekaman ‘Running Man’ pada saat yang sama, yang memperlihatkan baik rasa sayangnya terhadap program ini dan kewajibannya sebagai anggota cast. Terlepas dari semua usaha Lee Kwang Soo, ini bukan merupakan tugas yang mudah, dan ia memutuskan untuk berkonsultasi dengan staf dan kru mengenai dilemanya.

Meskipun para anggota (cast) dan staf produksi ingin bekerja dengan Lee Kwang Soo lebih lama, opini pribadi Lee Kwang Soo sebagai anggota cast tetap dari ‘Running Man’ juga penting. Setelah percakapan yang mendalam, telah diputuskan bahwa kami semua akan menghormati keinginannya.

Rasanya mengecewakan untuk mengucapkan selamat tinggal, tapi kami harap Anda sekalian mengirim dukungan yang hangat dan harapan yang baik untuk Lee Kwang Soo dan juga segenap anggota cast ‘Running Man’ lainnya. Para staff juga akan terus mendukung Lee Kwang Soo, ‘Forever Cast Member’ kami, dalam usaha-usahanya ke depan.

Terima kasih.”

Meskipun telah dinyatakan secara resmi bahwa Lee akan keluar dari jajaran cast Running Man, bukan berarti bahwa ia akan langsung keluar dari acara tersebut. King Kong by Starship mengungkapkan bahwa Lee akan berpartisipasi dalam syuting episode Running Man terakhirnya pada 24 Mei 2021.

Tentang Lee Kwang Soo

lee kwang soo running man

Lee Kwang Soo adalah seorang aktor, model, dan artis asal Korea Selatan. Lahir pada tanggal 14 Juli 1985 di Namyangju, Provinsi Gyeonggi, ia memulai kariernya sebagai model pada 2007 dan sebagai aktor dengan film Here He Comes pada 2008. Namanya semakin terkenal setelah ia membintangi drama It’s Okay, That’s Love pada 2014.

Selain menjadi aktor dan model, Lee juga bergabung dengan jajaran cast tetap Running Man di stasiun televisi SBS sejak 2010 lalu. Partisipasinya sebagai anggota tetap dari program variety show yang terkenal dari Korea Selatan ini membuatnya mendapat penghargaan “New Star Award” dan “Best Newcomer in Variety” pada 2010 dan 2011 di gelaran SBS Entertainment Awards.

Nawala Karsa NK Kurio