Sebentar Lagi! Komik Mob Psycho 100 Akan Segera Terbit Di Indonesia!

Seno Triadi

Twitter resmi editor komik penerbit tanah air, Elex Media Komputindo dan Level Comics, memposting sebuah foto dalam cuitanya. Kali ini, mereka melaporkan progress untuk ketiga judul baru yang akan terbit di Indonesia. Diantaranya adalah Mob Psycho 100 yang sudah mendapatkan lampu hijau!

Manga Mob Psycho 100 Sebentar Lagi!

Melalui Twitter resminya, @comic_lxlc, ada tiga komik yang sedang dalam tahap editing maupun proofreading sebelum diterjemahkan ke Bahasa Indonesia.

Dua diantaranya adalah adaptasi film anime ke komik yaitu komik Nobita no Himitsu Dougu Museum dan Detective Conan: Meikyuu no Crossroad. Yang mengejutkan adalah satu halaman yang berupa volume pertama asli dari terbitan Shogakukan, yaitu Mob Psycho 100!

Sebelumnya, komik yang mereka sudah persiapkan telah lama terbit di Indonesia baru-baru ini, yaitu Komi Sulit Berkomunikasi.

Belum diketahui kapan pastinya komik Mob Psycho ini akan terbit, namun antusias dari beberapa pembaca di Indonesia menunjukkan bahwa manga karangan One ini memang sudah ditunggu-tunggu. Kira-kira seperti apakah nantinya bila manga Mob Psycho 100 terbit nanti di Tanah Air, ya?

Mob Psycho 100, Kisah Anak Indigo yang Ingin Hidup Normal

mob psycho vol 1 cover
©ONE・小学館

Mob Psycho 100 merupakah manga ciptaan One, pengarang asli dari manga One Punch Man. Manga ini diterbitkan secara daring dalam bentuk webcomic Ura Sunday, kemudian diserialisasikan dalam format Tankoubon oleh Shogakukan pada 16 November 2012. Manga ini telah tuntas untuk semua cerita dalam 16 volume.

Manga ini telah meraih 1.2 juta kopi diterbitkan di seluruh toko buku Jepang hingga tahun 2016, dan mendapatkan penghargaan manga shounen terbaik pada Shogakukan Manga Award setahun setelahnya. Franchise ini juga sudah tersedia dalam versi Inggris terbitan Dark Horse Comics, Amerika Serikat.

Animenya Sukses Dikalangan Para Otaku!

mob psycho 100
©ONE・小学館/「モブサイコ100」製作委員会

Anime dari franchise ini telah diproduksi selama dua musim oleh studio Bones dan ditayangkan antara 2016 dan 2017. Anime ini disutradarai oleh Yuzuru Tachikawa dan digarap naskahnya oleh Hiroshi Seko.

Sedangkan desain karakter digarap oleh Yoshimichi Kameda dan komposer ternama Kenji Kawai menggarap musik dari anime tersebut. Berikut premis cerita dari manga tersebut:

Shigeo Kageyama, atau akrab disapa “Mob”, adalah anak indigo SMP kelas 8 yang merupakan seorang cenayang, atau esper, diberkati dengan kemampuan psikis.

Semasa mudanya, Ia dapat membengkokkan sendok hanya dengan menggunakan kekuatan pikiran. Namun, lambat laun Ia memilih untuk tidak memakai kemampuannya di ranah publik lantaran ketakutan akan pandangan negatif masyarakat sekitarnya.

Kini, menjadi anak SMP Ia berambisi untuk mengajak kencan dengan primadona sekolahnya, Tsubomi, sembari menjadi anak dengan berkehidupan normal.

Bersama dengan “mentornya”, Reigen Arakawa, seorang pemburu hantu gadungan, Ia bertualang mencari jati diri menemukan tujuan daripada kehidupannya.


Hai, NawaReaders dan OtaCool! Jangan lupa untuk akses terus Nawala Karsa untuk informasi pop kultur dan teknologi terkini, serta Indonesian Otaku untuk dosis harian wibu kalian!