Beranda » personal data » Komik Komi-san wa Komyushō desu Akan Terbit 15 Januari 2020!

Komik Komi-san wa Komyushō desu Akan Terbit 15 Januari 2020!

Dikonfirmasi oleh ELEX Media Komputindo melalui jadwal terbit komik pada 15 Januari ini, manga karya Tomohito Oda Komi-san wa Komyushō desu akan terbit hari Rabu mendatang. Komik tersebut akan terbit bersamaan dengan judul lain seperti Fire Force volume 14.

Telah Diumumkan Sejak Oktober 2019

Komi-san wa, Komyushō desu.

Pada pemberitaan sebelumnya, penerbit komik dan buku lokal ELEX Media Komputindo telah mengumumkan judul manga yang akan disunting bulan ini, salah satunya adalah Komi-san wa Comyushou desu. ELEX sendiri sebelumnya telah memberi teaser judul yang akan mereka sunting pada Senin (2/9) lalu.

Manga ini sendiri bercerita tentang Komi, yang memiliki kesulitan untuk berkomunikasi dengan teman sebayanya.

Gunakan Judul “Komi Sulit Berkomunikasi”

Dalam versi bahasa Inggris yang dirilis oleh YenPress sendiri, manga ini memiliki judul yang hampir mirip, yaitu Komi Can’t Communicate. Judul yang digunakan dalam versi ELEX Media ini sendiri mengikuti versi YenPress, yaitu menggunakan judul “Komi Sulit Berkomunikasi“.

Kendati demikian, sejumlah warganet sempat mengkritisi keputusan ELEX Media dalam penamaan judul komik yang terbit terlebih dahulu di Shogakukan tersebut. “‘Mbak Komi Sulit Berkomunikasi‘ Soalnya klo cuma disebut ‘Komi’, rasanya kurang waw. Dia kan udah beda level,” ujar @danymuhammad.

Terbit Pertama Kali di Shogakukan

Komi-san wa Komyushō desu sendiri merupakan sebuah manga yang menceritakan tentang Komi Shouko, seorang pelajar sekolah menengah yang menjadi primadona di sekolahnya, namun memiliki masalah dalam berkomunikasi dengan banyak orang.

Tadano Hitohito, yang merupakan seorang pelajar biasa di sekolah itu dan kebetulan berada dalam kelas yang sama dengan Komi, memutuskan untuk membantu Komi untuk mencapai impiannya untuk mendapatkan 100 teman.

Komi Sulit Berkomunikasi, yang dibuat oleh Oda Tomohito (智仁 小田) ini terbit di Shōnen Sunday, yang merupakan sebuah majalah manga yang terbit setiap hari minggu di Jepang dan menghadirkan banyak manga bertemakan Shōnen.

Sejumlah manga yang sudah kita kenal telah diterbitkan di Shonen Sunday. Salah satunya, ada manga Dagashi Kashi, Ranma 1/2, Inuyasha, Detektif Conan, dan masih banyak lagi.

Sinopsis Komik Komi Sulit Berkomunikasi

sinopsis komik Komi-san wa, Komyushō desu.

Komi-san adalah seorang gadis cantik dan diisegani yang membuat semua orang tak bisa melepaskan pandangan darinya. Hampir seluruh sekolah menganggapnya seorang gadis cantik yang berada diluar jangkauan mereka.

Tapi Tadano Hitohito tau hal yang sebenarnya: Dia hanya sangat buruk dalam berkomunikasi dengan orang lain. Komi-san, yang ingin menyembuhkan kebiasaanya, berusaha meningkatkan kemampuan berkomunikasinya dengan bantuan Tadano-kun.

Loading...