Quantcast

Beranda » personal data » Ishuzoku Reviewers Dihentikan Siarannya, Mana Saja Yang Kena?

Ishuzoku Reviewers Dihentikan Siarannya, Mana Saja Yang Kena?

Selama seminggu ini pasca episode empat, Ishuzoku Reviewers dihentikan oleh berbagai stasiun televisi tertentu. Mana saja yang kena?

Sempat ramai di pelbagai media sosial, Ishuzoku Reviewers (Interspecies Reviewers) dirundung masalah mengenai penayangannya di banyak platform tertentu. Mana sajakah platform yang dimaksud?

Yang menghentikan penayangan Ishuzoku Reviewers!

Funimation

Tepat pada seminggu lalu, Funimation mengutip AnimeNewsNetwork, Funimation memutuskan untuk menghapus Ishuzoku Reviewers dari database anime mereka. Alasan terhapusnya anime tersebut dikarenakan bahwa anime ini belum memenuhi standar Funimation yang semestinya aman ditonton untuk penggunanya.

Mereka menambahkan bahwa mereka menghormati para kreator yang lebih ingin membiarkan konten dalam anime tersebut daripada memberikan sensor khusus. Padahal, anime ini telah ditayangkan di provider anime tersebut hingga empat episode, sejak penayangan pertamanya awal Januari.

Amazon Prime

Anime ini pun ditarik oleh Amazon Prime sebagi imbas daripada langkah Funimation diatas. Penyedia anime dari Amazon tersebut membuang empat episodenya untuk dua versi dub, Jepang dan Inggris, dan tidak lagi menayangkan animenya.

Meskipun begitu, anime yang bertemakan dewasa tersebut masih terpampang pada daftar anime yang tersedia namun tidak dapat ditayangkan secara online.

Tokyo MX

Baru-baru ini diumumkan dari stasiun Tokyo MX Jepang via Twitter resmi bahwa mereka tidak lagi akan menyiarkan animenya hingga semusim penuh. Diketahui karena alasan untuk mencabut slot tayang anime tersebut karena atas permintaan publik lantaran materi animenya yang agak sensitif.

Untuk acara pengganti slot pada pukul 1:30 pagi waktu Jepang akan digantikan oleh acara variety berupa tur kapal pesiar. Acara yang dinamakan “Youjou no Rakuen Cruise” menyajikan tempat wisata yang di Jepang dan mancanegara serta review beberapa kapal pesiar Jepang.

Pengumuman penggantian acara tersebut secara mendadak ditanggapi oleh beberapa netizen peminat pop kultur sebagai meme pengulangan dari “Nice Boat”. Sekadar informasi, “Nice Boat” adalah meme yang muncul pada tahun 2008 ketika School Days pernah ditayangkan di televisi.

Episode 12 School Days yang semestinya merupakah episode terakhir digantikan sepihak menjadi acara tur kapal pesiar di Eropa lantaran berita kriminal yang kebetulan serupa dengan plot episode tersebut, melahirkan meme “Nice Boat” tersebut.

Beberapa Provider Masih Menyiarkan Ishuzoku Reviewers

Stasiun-stasiun Jepang yang masih lanjut siarkan

Untuk beberapa stasiun Jepang yang tetap menyiarkan anime tersebut, AT-X tetap membuka peluang bagi anime tersebut untuk dapat tayang ke publik pada malam Minggu.

Episode sebelumnya tetap akan ditayangkan secara ulangan pada beberapa kanal TV Jepang tertentu. Termasuk diantaranya AbemaTV yang menayangkan anime tersebut sehari setelah penayangan episode terbaru disiarkan di AT-X.

Khusus di Jepang sendiri, penayangan anime ini terbagi menjadi dua bagian yaitu versi untuk publik dan versi tanpa sensor, yang ditayangkan pada beberapa slot jam terpisah.

Australia Dan Selandia Baru

Anime Lab, provider anime untuk daerah Australia dan Selandia Baru besutan distributor Madman Entertainment, masih pertahankan lisensi untuk Ishuzoku Reviewers hingga beberapa episode kedepan. Episode sebelumnya masih dapat diakses kepada seluruh pelanggannya khusus di dua negara tersebut.

Perancis Dan Negara Uni Eropa

Wakanim, sebagai penyedia streaming anime khusus region Perancis dan beberapa negara Eropa lainnya, masih bersedia untuk menayangkan anime “wah” tersebut. Empat episode yang telah ditayangkan sebelumnya masih tersedia dan tetap terbuka untuk para penggunanya di negara tersebut.

Namun, bagi pengguna yang berdomisili di negara-negara Skandinavia mereka tidaklah lagi mengakses anime tersebut karena anime ini dihapus Wakanim untuk subtitle Inggris sendiri.

Ishuzoku Reviewers, anime radikal mengulas pengalaman “bermalam”

Ishuzoku Reviewers adalah buah karya Amahara dan masha yang diterbitkan secara digital di NicoNico Seiga, dan dalam format manga ke majalah Dragon Age publikasi Kadokawa tahun 2016.

Manga pengulas prostitusi khusus dewasa ini telah terbit dalam bentuk tankoubon sebanyak empat volume di Jepang sendiri, yang juga tersedia dalam Inggris via Yen Press. Manga tersebut diadaptasikan ke dalam anime untuk musim dingin tahun ini, diproduksi oleh studio Passione.

Anime tersebut mengalami kenaikan dalam tren di MyAnimeList yang berhasil mendapat peringkat dua dalam all-time ranking top anime versi mereka. Ini dikarenakan seorang YouTuber bernama NuxTaku mengajak para fansnya untuk mengasih skor 10 dalam anime tersebut demi sebuah meme.

Belum ada tanggapan dari pihak MAL soal fenomena ini, lantaran perbincangan ini dibicarakan di platform Twitter dan forum-forum lainnya.

Loading...