Broadcasted by Galau Jikan FM

Nintendo Indie World Pertama di Tahun 2020 Akan Segera Tayang!

Avatar

Nintendo baru saja mengonfirmasi bahwa video presentasi Indie World terbaru akan tayang pada tanggal 17 Maret 2020. Video presentasi berdurasi 20 menit tersebut membahas sejumlah gim indie yang akan dirilis sepanjang tahun ini untuk Nintendo Switch.

Apa Itu Indie World?

Indie World adalah segmentasi yang difokuskan pada gim Nintendo buatan pengembang independen (indie). Jika Nintendo Direct berisi gim Nintendo yang kebanyakan buatan pengembang skala besar (major developer), maka Indie World bisa dikatakan sebagai “Nintendo Direct”nya gim indie.

Indie World diperkenalkan sejak 2018. Sebelum Indie World, segmen gim indie di Nintendo pernah ditampilkan dengan nama Nintendo Indies (Nindies) dan Indie Highlights.

Perbedaan Indie World versi Jepang dengan Lainnya

Indie World versi Jepang, Amerika, dan Eropa memiliki perbedaan tak sebatas pada konten gimnya.

Di versi Jepang ditemani oleh dua pembawa acara, Boku dan Soejima. Menurut artikel edisi pertama dari Indie World, mereka diceritakan sebagai “penanggung jawab”untuk gim indie di Nintendo.

Pada video presentasi Indie World, Boku dan Soejima langsung memperkenalkan dan memberi komentar tentang gim tersebut. Di sebuah kesempatan mereka berdiskusi dengan para pengembang gim secara langsung dan menghasilkan laporan wawancara.

Sedangkan Indie World versi Amerika dan Eropa tidak ditemani oleh Boku dan Soejima, melainkan langsung disajikan video trailer berbagai gim yang disatukan.

Video Presentasi Indie World Perdana di Tahun 2020

Dilansir dari akun Twitter resmi, Nintendo mengumumkan penayangan video presentasi Indie World terbaru sekaligus yang pertama untuk tahun ini.

Respon dari gamer pun beragam. Sebagian mengatakan bahwa setidaknya ada kabar terbaru dari ranah gim Nintendo, meskipun tidak sebesar Nintendo Direct.

Mengingat kondisi saat ini sedang tidak kondusif dikarenakan virus Corona sedang menjadi pandemi global, tak terkecuali industri gim terkena imbas. Salah satunya adalah penyelenggaraan ajang E3 tahun ini yang resmi dibatalkan.

Saksikan video presentasi Indie World terbaru lewat situs web resmi Indie World atau akun Youtube resmi Nintendo pada tanggal 18 Maret 2020 tepat pukul 12:00 dini hari.

https://www.youtube.com/watch?v=oQs1hiPJBf8


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.