Setelah sempat jeda dari musim ketiga semenjak tahun 2016 lalu, kini serial anime olahraga bola voli Haikyuu! akan kembali dalam season ke-4. Melalui event New Series Kickoff Event pada hari Minggu (22/9) lalu, Haikyuu! musim keempat akan diberi judul “Haikyuu!! To The Top”. Dalam acara tersebut, juga dirilis poster visual baru untuk seri anime ini.

Selain poster visual dan judul musim, diumumkan pula bahwa Haikyuu! akan memiliki tambahan tiga cast baru, yaitu Natsuki Hanae, Mamoru Miyano, dan Kazuyuki Okitsu. Mengenai peran masing-masing, Natsuki Hanae akan menyuarakan karakter Kourai Hashiumi dari SMA Kamomedai, Mamoru Miyano akan menjadi pengisi suara karakter Atsumu Miya dari SMA Inarizaki, sementara Kazuyuki Okitsu akan menyuarakan karakter Suguru Daishou dari Akademi Nohebi.

Mengenai penayangan season ke-4 Haikyuu!!  ini, rencananya Haikyuu!! To The Top akan mulai mengudara pada bulan Januari 2020 dalam slot waktu Super Animeism di stasiun televisi Jepang MBS. Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggal pasti yang dipilih sebagai tanggal musim baru Haikyuu!! ini akan mulai mengudara.

 

 

 

Tentang Haikyuu!

Haikyuu!! merupakan manga shounen yang digarap oleh Haruichi Furudate. Manga ini mengisahkan kehidupan Shoyo Hinata, seorang pemuda yang amat menyukai olahraga voli. Meskipun berbadan kecil, namun ia ingin menjadi bintang voli dan mengikuti jejak idolanya, yaitu “Little Giant.” Mimpinya sempat dihancurkan karena timnya dikalahkan oleh Tobio Kageyama.

Dari sana, Hinata ingin bisa masuk SMA Karasuno dan mengalahkan Kageyama. Namun, mereka malah menjadi teman baik dan bekerjama sebagai sesama anggota tim voli SMA Karasuno. Bersama-sama, mereka berupaya untuk mengantar tim voli SMA Karasuno untuk menjadi yang terbaik.

Manganya sendiri pertama kali dipublikasikan pada tahun 2011 lalu dan telah diadaptasi menjadi serial anime, film anime, dan sejumlah drama panggung. Production I.G merupakan studio yang mengadaptasi Haikyuu!! menjadi serial anime pada April 2014, yang sekaligus merupakan waktu tayang perdana musim pertama.

Setelah itu, musim kedua dirilis pada Oktober 2015 dan musim ketiga dirilis pada Oktober 2016. Akhirnya, setelah menunggu lama, fans pun dapat bernafas lega dan menunggu Januari 2020 untuk menyaksikan kelanjutan kisahnya.

Selain itu, Haikyuu juga hadir di Indonesia dalam bentuk Trading Card Game yang dibuat oleh Brain Navi Indonesia diatas naungan Brain Navi Asia.

Season ke-4 Haikyuu sendiri dipastikan akan membuat penggemar Haikyuu tergila-gila dengan kelanjutan kisah Hinata Cs. Sudah gak sabar? Nah, harap bersabar sampai Januari nanti, ya!

Nawala Karsa NK Kurio