Genshin Impact, Game Petualangan Baru Buatan MiHoYo!

Setelah sukses dengan beberapa game android seperti Gun Girls School DayZ dan Honkai Impact 3, MiHoYo  akan segera merilis waifu game baru yang bernama Genshin Impact. Pada 7 Juni 2019 ini, akun Facebook resmi Genshin Impact baru saja mengumumkan pembukaan pendaftaran untuk closed-beta. Untuk pendaftaran closed-beta, kamu dapat mengakses halaman resmi di sini. Original Test akan dibuka pada 21 Juni 2019. Sementara itu, Game ini akan resmi dirilis pada Spring 2020 mendatang.

Platform & Spesifikasi Game Genshin Impact

Menurut akun Facebook bernama John Krisma Wijaya yang merupakan budak penggemar setia MiHoYo bertahun-tahun, Game ini dapat dimainkan di iOS, Android dan PC, serta disusul dengan PS4. Namun untuk saat ini, hanya iOS dan PC yang dapat diakses, sedangkan server untuk Android sedang dalam kendala.

Adapun beberapa desas desus tentang spesifikasi minimum untuk menjalankan game ini seperti yang dijelaskan fanpage Honkai Impact 3 『崩坏3』. Menurut fanpage tersebut, spesifikasi minimum untuk PC adalah RAM 8GB, CPU i5, GPU GTX750, dan 10GB storage space.

Adapun beberapa gambar teaser dari game tersebut :

Manghua

Game ini sebenarnya telah diumumkan sejak Desember 2018 lalu. Tiap bulannya, halaman resmi Genshin Impact mengunggah manghua tiap bagian dalam bahasa Inggris. Manghua ini menceritakan tentang latar cerita dari game ini. Saat ini, telah diterbitkan 7 chapter ditambah dengan prologue. Untuk membacanya, kamu dapat mengaksesnya di sini.