Baru 2 Bulan, Game Idol Project “Readyyy!” Akan Segera Ditutup!

Kabar mengejutkan datang dari game idol project “Readyyy!” besutan SEGA, pengembang perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Jepang. Pasalnya, game idol project “Readyyy!” telah diumumkan akan mengakhiri layanannya pada Jumat, 28 Juni 2019 mendatang. Hal ini diumumkan melalui akun Twitter mereka di @Readyyy_info. 【重要なお知らせ】日頃より『Readyyy!』をご利用いただきありがとうございます。このたび2019/6/28(金)をもちましてサービスを終了することとなりました。アプリをご愛顧いただきました皆さまに、厚く御礼申し上げます。詳細はお知らせをご確認ください。https://t.co/PHfSK0UYCM#レディアプ — 『Readyyy!』公式 (@Readyyy_info) April 26, 2019 Dalam pengumuman resminya pada laman […]

87

Kabar mengejutkan datang dari game idol projectReadyyy!” besutan SEGA, pengembang perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Jepang. Pasalnya, game idol project “Readyyy!” telah diumumkan akan mengakhiri layanannya pada Jumat, 28 Juni 2019 mendatang. Hal ini diumumkan melalui akun Twitter mereka di @Readyyy_info.

Dalam pengumuman resminya pada laman resmi “Readyyy!” di situs web SEGA, pihaknya menyatakan bahwa mereka telah mengerahkan segenap upaya dan tenaga untuk merencanakan dan mengatur event pada game dan meningkatkan sistem game untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan kualitas layanan, namun perkembangan lingkungan industri game yang terjadi belakangan ini, kesulitan pengembangan lanjutan dan pendapatan, membuat mereka harus memutuskan untuk mengakhiri layanan game “Readyyy!” ini.

Jadwal Penting

Pihaknya juga mengumumkan informasi mengenai jadwal-jadwal penting berkaitan dengan penghentian layanan game “Readyyy!”, yaitu sebagai berikut:

  • Pengguna tidak dapat membeli Diamond mulai hari ini (Jumat, 26 April 2019 pukul 11:00 waktu Jepang).
  • Pada hari Jumat, 28 Juni 2019, layanan game “Readyyy!” resmi berakhir. Setelah tanggal tersebut, pengguna tidak dapat mengakses game atau melakukan pendaftaran akun baru pada game “Readyyy!”.
  • Pengembalian dana (refund) atas pembelian Diamond yang tersisa pada akun pengguna direncanakan akan dimulai pada Jumat, 28 Juni 2019. Pengguna yang berencana untuk melakukan refund diharapkan untuk tidak melakukan penghapusan (uninstall) aplikasi pada perangkat.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Selain itu melalui laman tersebut juga, pihaknya juga memuat informasi mengenai pertanyaan yang sering ditanyakan pengguna (Frequently Asked Questions) berkaitan dengan penghentian layanan game “Readyyy!”. Dilansir dari terjemahan pada akun Twitter @readyyy_eng, berikut ini adalah sejumlah daftar pertanyaan dan jawaban yang telah disiapkan berkaitan dengan hal tersebut.

  1. T: Mengapa game “Readyyy!” resmi dihentikan layanannya?
    J: Kami menyesal untuk mengatakan bahwa kami mengakhiri layanan game “Readyyy!” atas pertimbangan kami belum berhasil memberikan layanan yang dapat memuaskan para pengguna.
  2. T: Kapan saya terakhir kali bisa melakukan pendaftaran sebagai pemain baru?
    J: Pendaftaran akun baru masih akan dibuka sampai hari penutupan layanan pada Jumat, 28 Juni 2019.
  3. T: Apakah saya bisa mendapatkan kembali uang dari Diamond yang sudah saya beli?
    J: Mengenai prosedur pengembalian dana (refund) akan diinformasikan pada pengumuman di dalam game (in-game announcement). Mohon diperhatikan jika Anda melakukan penghapusan aplikasi, Anda tidak akan dapat menerima pengembalian dana (refund).
  4. T: Apakah live event yang direncanakan pada Sabtu, 11 Mei 2019 akan tetap diadakan?
    J: Live event tersebut akan tetap diadakan sesuai rencana. Berkaitan dengan hal tersebut, silakan menunggu informasi lebih lanjut yang akan diumumkan pada laman web resmi dan akun Twitter resmi “Readyyy!”.
  5. T: Apakah akan ada rencana untuk rilis versi luring (offline)?
    J: Kami mohon maaf, tidak ada rencana untuk versi luring (offline).
  6. T: Apakah akan ada rencana untuk perilisan CD / digital dari lagu-lagu yang belum sempat dipublikasikan?
    J: Saat ini sedang dalam pertimbangan. Kami akan memberitahu Anda segera setelah detailnya diputuskan.
  7. T: Apakah akan ada penjualan barang-barang merchandise dari event-event sebelumnya melalui pos?
    J: Kami akan mulai menjual barang-barang yang masih tersedia stoknya secara daring (online) mulai akhir Mei 2019. Silakan menunggu informasi lebih lanjut yang akan diumumkan pada laman web resmi dan akun Twitter resmi “Readyyy!”.
  8. T: Apakah akan ada rencana untuk pengembangan lanjutan di luar game, seperti pengembangan alur cerita dan live event dari para seiyuu?
    J: Kami akan informasikan segera ketika detailnya sudah siap.

Tentang Readyyy!

“Readyyy!” (dibaca: “ar-i-ei-di–wai-wai-wai“) adalah idol project besutan SEGA, pengembang perangkat lunak permainan video yang bermarkas di Jepang. Proyek ini pertama kali diperkenalkan ke publik pada 14 Februari 2018 lalu, sedangkan untuk game-nya sendiri belum lama ini telah dirilis, yaitu pada 1 Februari 2019 lalu. Slogan khas dari project ini adalah: “Feel the moment, now or never!“.

Idol project ini berlatar belakang di Kamakura, dimana dikisahkan pada era sekarang persaingan pada industri idol menjadi semakin ketat dengan sistem ranking. Sang protagonis adalah seorang perempuan yang menjadi produser dari agensi “Dear Production“. Namun bukan hanya itu, sang protagonis juga diceritakan menjadi “ibu kos” untuk 18 (delapan belas) orang idol cowok yang tinggal bersama dalam satu asrama.

Adapun untuk 18 (delapan belas) orang idol tersebut dibagi menjadi 5 (lima) unit idol: SP!CA, RayGlanZ, Just4U, La-Veritta dan Maten Rocket.

Berikut ini adalah daftar seiyuu yang terlibat pada idol project “Readyyy!”:

  • SP!CA:
    • Norihito Hase sebagai Samon Nishikido
    • Hayato Komiya sebagai Hiro Igarashi
    • Tetsuei Sumiya sebagai Mitsuki Kuze
    • Atsushi Endou sebagai Azusa Konno
    • Noriaki Kanze sebagai Takumi Kurumizawa
  • RayGlanZ:
    • Masamu Ono sebagai Chihiro Usui
    • Shūma Konoe sebagai Tōya Munakata
    • Katsuyuki Miura sebagai Ango Kōsaka
  • Just4U:
    • Haruto Kuroki sebagai Tatsuma Akashi
    • Issei Furuta sebagai Sui Yanagawa
    • Shun Yasuda sebagai Komugi Ayasaki
    • Taiki Bito sebagai Riku Orikasa
  • La-Veritta:
    • Fumiya Tanaka sebagai Genshin Shimizu
    • Yuki Sakihara sebagai Uta Kamijo
  • Maten Rocket:
    • Ryūichi Sawada sebagai Sōshi Fujiwara
    • Tomohiro Ōmachi sebagai Zen Iseya
    • Shūichirō Umeda sebagai Aki Takachiho
    • Sōnosuke Hattori sebagai Junnosuke Sanada

Lagu-lagu dari idol project “Readyyy!” tersedia di Spotify dan dapat didengarkan pada tautan berikut: 1, 2 dan 3.

Amir M Rasyid
WRITTEN BY

Amir M Rasyid

Commuters, moviegoers, transport public lovers.

Beli merchandise dan produk hasil review Nawala Karsa di Ayukawa Media Nusantara Official Shop lewat Tokopedia
Pariwara dari Ayukawa Media