Trailer Baru Film Anime Shika no Ou Tampilkan Lagu Tema

film anime shika no ou

Pihak produksi film anime Shika no Ou: Yuna to Yakusoku no Tabi (The Deer King: The Promised Journey with Yuna) telah merilis video teaser dan trailer terbaru untuk film itu pada Jumat (9/7).

Baik video teaser dan trailer tersebut menampilkan lagu tema dan poster visual terbaru.

Lagu tema untuk film anime Shika no Ou, yang terungkap dalam trailer tersebut, dibawakan oleh penyanyi dan penulis lagu milet dengan tajuk “One Reason”.

Sementara itu, poster visual terbaru untuk film ini dibuat sendiri oleh sutradara sekaligus desainer karakter dalam film Shika no Ou, yaitu Masashi Ando.

Pengisi suara dalam Shika no Ou

Ada tiga pengisi suara yang masing-masing menyuarakan karakter utama dalam film ini. Shinichi Tsutsumi menjadi pengisi suara untuk karakter utama, Van.

Sementara itu, Ryouma Takeuchi menyuarakan karakter Hossal. Karakter Sae disuarakan oleh aktris ternama Anne Watanabe.

Sutradara dan staf

film anime shika no ou

Film anime Shika no Ou: Yuna to Yakusoku no Tabi disutradarai oleh Masashi Ando dan Masayuki Miyaji.

Production I. G. menjadi rumah produksi untuk film yang satu ini. Selain menjadi sutradara, Ando juga menjadi desainer karakter serta chief animation director.

Sejumlah staf lainnya yang ikut terlibat dalam produksi film ini adalah Taku Kishimoto sebagai penulis skrip, Hiroshi Ohno sebagai art director, dan Ken Hashimoto menangani pewarnaan.

Hiroki Shinagawa dikreditkan sebagai perancang konsep visual. Komposer Harumi Fuuki menangani musik yang muncul dalam film ini.

Perilisan

Film anime Shika no Ou: Yuna to Yakusoku no Tabi sebelumnya direncanakan untuk tayang di berbagai bioskop Jepang pada 18 September 2020. Namun, penayangan film ini ditunda hingga tanggal 10 September 2021 ini.

Shika no Ou: Yuna to Yakusoku no Tabi ditayangkan terlebih dahulu di Annecy International Animation Film Festival sebagai bagian dari kompetisi film anime.

Nantinya, film ini juga direncanakan untuk tayang di Inggris melalui Anime Limited serta tayang di Amerika Utara melalui GKIDS.

Tentang Shika no Ou

film anime shika no ou

Shika no Ou atau The Deer King merupakan serial novel karangan Nahoko Uehashi.

Dua volume pertama dari serial Shika no Ou diterbitkan sekaligus oleh Penerbit Kadokawa pada September 2014, dan tiap empat volume lainnya dirilis pada Juni dan Juli 2017.

Serial Shika no Ou berfokus pada kisah Van, seorang ketua dari sebuah kelompok prajurit yang dikatakan akan mati saat berjuang melawan sebuah kekaisaran yang besar. Van tidak mati, namun ia dibawa sebagai budak dan dipaksa untuk bekerja di sebuah tambang garam.

Pada suatu malam, sekelompok anjing misterius menyerang tambang garam tersebut dan sebuah penyakit misterius pun merebak. Van pun berhasil kabur dan bertemu dengan seorang gadis kecil.

Kisah-kisah dalam serial novel Shika no Ou akan berfokus tentang perjuangan mereka melawan penyakit misterius ini bersama dengan orang-orang lain yang mereka temui.