Seiyuu Kana Hanazawa Dipastikan Ikut dalam Film Goodbye, Don Glees!

Nadia Theresa Johari
film anime goodbye don glees

Pada Selasa (28/9), pihak produksi memastikan bahwa seiyuu Kana Hanazawa akan terlibat dalam film anime Goodbye, Don Glees! sebagai pengisi suara, diumumkan melalui situs mereka. Kira-kira, karakter seperti apa yang akan ia suarakan kali ini, ya?

Pengisi suara dari Chibori Urayasu

film anime goodbye don glees
Kana Hanazawa bersama dengan karakter yang ia suarakan di film ini, Chibori “Tivoli” Urayasu. | Sumber: Animate Times (animatetimes.com)

Kana Hanazawa akan menyuarakan karakter perempuan bernama Chibori Urayasu. Gadis yang biasa dipanggil Tivoli dan sangat menyukai fotografi ini merupakan pujaan hati dari karakter utama film ini, Rouma Kamogawa. Meski demikian, ia belum pernah ada di kelas yang sama dengan Rouma.

Semuanya berubah ketika suatu hari, Chibori melihat Rouma yang sedang membawa kamera SLR (single-lens reflex) di sebuah kelas ekstrakulikuler. Sejak saat itu, mereka mulai saling mengobrol dan menjadi dekat. Namun, tiba-tiba saja Chibori harus pindah ke luar negeri sebelum kelulusan untuk mengikuti pekerjaan kedua orangtuanya.

Pengisi suara lainnya

Sebelumnya, pengisi suara untuk sejumlah karakter utama di film anime Goodbye, Don Glees! telah diumumkan. Natsuki Hanae akan menyuarakan Rouma Kamogawa dan ada Yuuki Kaji sebagai pengisi suara dari Hokuto “Toto” Mitarai.

Pengisi suara Ayumu Murase juga ikut terlibat dalam produksi film anime ini sebagai Shizuku “Drop” Sakuma.

Sinopsis Goodbye, Don Glees!

Film anime Goodbye, Don Glees! berfokus pada kehidupan dua orang pemuda, Rouma dan Toto. Mereka bertemu ketika Rouma pindah dari Tokyo ke pedesaan dan, pada saat itu, Rouma belum merasa kerasan di sana. Tapi, pertemuannya dengan Toto mengubah segalanya. Mereka menjadi sepasang sahabat tak terpisahkan dan menamai kelompok mereka “Don Glees”.

Seharusnya, Toto akan berpindah dari pedesaan ke Tokyo untuk sekolah, namun pada musim panas tahun pertama mereka di SMA, mereka bertemu Drop. Drop pun menjadi bagian dari Don Glees dan mengajak mereka untuk “melihat dunia dari atas.”

Namun, saat Rouma dan Toto mengikuti Drop, mereka jadi terlibat dalam sebuah kebakaran hutan dan mereka menjadi pihak yang disalahkan. Mereka pun memutuskan untuk mencari sebuah drone yang hilang untuk membuktikan bahwa mereka tidak bersalah.

Insiden ini berubah menjadi sebuah perjalanan yang penting dan mengubah hidup mereka masing-masing, serta berakhir di Islandia.

Sutradara dan staf dalam Goodbye, Don Glees!

film anime goodbye don glees

Goodbye, Don Glees! disutradarai oleh Atsuko Ishizuka dan diproduksi oleh studio Madhouse. Selain menjadi sutradara, Ishizuka juga menjadi penulis naskah. Ini merupakan proyek film anime original pertama bagi Ishizuka. Sementara itu, Takahiro Yoshimatsu dipercaya sebagai desainer karakter.

Beberapa staf lainnya meliputi Ayano Okamoto sebagai art director, Saho Yamane sebagai staf yang menangani produksi art board, Harue Ono dalam bidang pewarnaan, dan Shigenori Hirozumi bersama Kana Imagaki sebagai sutradara 3D. Kashiko Kimura dipercaya dalam bagian penyuntingan, Jin Aketagawa menjadi pengarah audio, dan Yoshiaki Fujisawa menjadi komposer musik untuk film ini.

Film anime Goodbye, Don Glees! akan didistribusikan oleh Kadokawa dan tayang di Jepang pada tahun 2022 nanti. Kira-kira, seperti apa penampilan Kana Hanazawa dalam film anime Goodbye, Don Glees! ini? Nantikan segera kabarnya, ya!