Rilis Klip Khusus, Film The Prince of Tennis Tampilkan Duet Ryouma/Sakuno

Nadia Theresa Johari
film anime prince of tennis

Pada Jumat (13/8), situs resmi untuk film anime berformat 3DCG dari serial The Prince of Tennis, Ryouma! Shinsei Gekijouban Tennis no Oujisama (Ryouma! Rebirth: The Prince of Tennis Movie) merilis sebuah potongan klip dari film tersebut. Klip dari film tersebut juga dirilis di YouTube.

Potongan klip tersebut menampilkan duet musikal antara Ryouma Echizen dan Sakuno Ryuuzaki. Lagu yang mereka nyanyikan adalah sebuah lagu baru berjudul “peace of mind ~Hoshi no Uta wo Kikinagara~” (While Listening to the Song of the Stars).

Sinopsis Film 3DCG The Prince of Tennis

Film anime berformat 3DCG Ryouma! Shinsei Gekijouban Tennis no Oujisama menampilkan sebuah cerita original. Latar waktu dari film ini ialah tiga bulan yang ada di antara akhir cerita manga The Prince of Tennis dan awal dari cerita The New Prince of Tennis.

Kisah dalam film ini dimulai dengan Ryouma Echizen, tokoh utama dalam serial ini, tiba di Amerika Serikat. Ia bertemu Sakuno Ryuuzaki yang tengah diganggu oleh sebuah geng.

Melihat itu, Ryouma pun langsung melayangkan bola tenis ke arah mereka untuk menyelamatkan Sakuno. Namun, siapa yang menyangka kalau akhirnya Ryouma menghantam bola yang dilempar oleh seorang pria misterius berkursi roda.

Tepat pada saat itu, Ryouma dan Sakuno mendapati diri mereka melakukan perjalanan waktu ke masa lalu. Mereka ada di masa ketika ayah Ryouma, Nanjiro, bermain tenis di Amerika dengan nama Samurai Nanjiro.

Para pengisi suara

Sejumlah pengisi suara yang berpartisipasi dalam produksi film Ryouma! Shinsei Gekijouban Tennis no Oujisama telah diumumkan sebelumnya. Junko Minagawa akan menjadi pengisi suara untuk Ryouma Echizen, sementara Sakuno Ryuuzaki akan disuarakan oleh Mikako Takahashi.

Pengisi suara lainnya termasuk Takashi Matsuyama sebagai Nanjiro Echizen, Ryotaro Okiayu sebagai Kunimitsu Tezuka, Romi Park sebagai Emerald. Hadir pula Shunsuke Takeuchi sebagai pengisi suara dari Boo, Tomokazu Sugita sebagai Wolf, dan Ryota Takeuchi sebagai Foo.

Sutradara dan staf

film anime prince of tennis

Film anime 3DCG Ryouma! Shinsei Gekijouban Tennis no Oujisama disutradarai oleh Hiroshi Koujina dan diproduksi di The Monk Studios dan Keica. Kedua studio ini bekerja sama dengan Studio KAI.

Segenap staf inti yang membantu Koujina dalam penggarapan film ini adalah Takehiko Hata sebagai penulis skrip, Patricia Hishikawa sebagai supervisor CG, dan Kei Yoshimizu sebagai pengarah animasi. Ada juga Momoko Yamada sebagai sutradara CG, Takeshi Takadera sebagai pengarah suara, dan Kei Tsuda dipercaya sebagai komposer musik.

Mangaka The Prince of Tennis, Takeshi Konomi, juga terlibat dalam produksi film ini. Ia menjadi supervisor film dan penulis lirik dari semua lagu dan rap yang muncul dalam film Ryouma! Shinsei Gekijouban Tennis no Oujisama. Sementara itu, GAGA menjadi distributor film ini.

Awalnya, film anime Ryouma! Shinsei Gekijouban Tennis no Oujisama dijadwalkan untuk tayang di bioskop pada musim semi 2020. Namun, karena satu dan lain hal, jadwal perilisan film ini bergeser menjadi 3 September 2021.

Tentang The Prince of Tennis

film anime prince of tennis

The Prince of Tennis adalah sebuah serial manga bergenre coming of age dan mengangkat tema olahraga tenis yang digarap oleh Takeshi Konomi. Serial manga ini diterbitkan oleh Shueisha melalui majalah manga ternama Weekly Shounen Jump dari 1999 hingga 2008. Saat ini, The Prince of Tennis telah memiliki 42 volume tankobon.

Cerita dalam serial ini berfokus pada kehidupan Ryouma Echizen, seorang pemain tenis muda berbakat yang bergabung dalam Seishun Academy. Sekolah tersebut dikenal karena tim tenisnya yang kuat dan para pemainnya yang berbakat. Ryouma pun berhasil mengalahkan beberapa kakak kelasnya, mengumpulkan banyak teman, dan membentuk gaya bermain tenisnya sendiri.

Sebuah sekuel berjudul The New Prince of Tennis telah dirilis oleh Penerbit Shueisha melalui majalah Jump Square dari tahun 2009 hingga sekarang. Dalam sekuel ini, Ryouma kembali ke Jepang setelah sempat pergi ke Amerika Serikat sebagai kandidat dalam tim Japanese U-17 dengan 50 pemain tenis sekolah menengah lainnya.