Lagi? Kreator Powerpuff Girls Kembali Buat Reboot Serinya!

Selain proyek reboot dari kartun klasik tersebut, beberapa kartun favorit lainnya dari tahun 90-an akan dibuat ulang oleh kreator aslinya!

Adi Styadi
Powerpuff Girls
©Cartoon Network

Buat kamu yang merasa angkatan anak 90-an pasti kenal dengan beberapa seri dari Cartoon Network. Sebut saja Powerpuff Girls (PPG), Dexter’s Laboratory, atau Courage the Cowardly Dog.

Powerpuff Girls adalah salah satu seri milik Cartoon Network yang laris dan meraih banyak penghargaan.

Kisah tentang tiga gadis dengan kemampuan super ini, masih tayang berkat reboot pada tahun 2016. Akan tetapi reboot ini tidak menyertakan kreator aslinya, Craig McCracken.

craig mccracken
Craig McCracken, kreator utama Powerpuff Girls dan sejumlah kartun ternama, berjanji versi PPG reboot terbaru akan perluas dunianya. | FOTO: Rfaust76 via Wikimedia Commons.

Setelah banyak menciptakan karya untuk Cartoon Network, Craig pindah ke Disney untuk membuat Wander Over Yonder.

Karyanya yang paling baru adalah Kid Cosmic, yang tayang di Netflix.

Selama pembuatan Kid Cosmic tahun 2021 dan 2022, Cartoon Network telah menayangkan reboot dari Powerpuff Girls sendiri. Powerpuff Girls tahun 2016 tayang selama 3 season, dan mendapat respon cukup baik.

Melansir dari Polygon, PPG reboot buatan Craig akan memperluas dunia dari seri originalnya. Berbagai karakter-karakter lama akan kembali, dan lebih sesuai dengan visi milik Craig.

Masih Dalam Pengembangan, Bagaimana Live Action Powerpuff Girls?

Sementara seri animasi PPG masih digandrungi oleh penonton baru maupun lama, kabar tentang proyek live action Powerpuff Girls buatan Cartoon Network menuai berbagai komentar.

Cartoon Network mengumumkan live action ini pada tahun 2020, dengan judul The Powerpuff Girls.

Berdasarkan Variety, ketiga tokoh utama, Blossom, Bubbles, dan Buttercup sudah beranjak dewasa di film ini, dan merindukan masa lalu sebagai pahlawan super.

Dengan premis demikian, banyak fans merasa skeptis dengan proyek ini. Apalagi dengan rumor skrip-nya yang pernah beredar di jagat Internet.

Walau minim kabar, Cartoon Network mengaku bahwa proses pembuatan PPG live action masih berjalan.

Melansir dari Comicbook, kru film masih belum puas dengan episode pilot dari The PPG, dan ingin melakukan berbagai perbaikan sebelum menentukan produk final yang mereka buat.

Seri Populer Lain Dari Cartoon Network Juga Akan Dapat Reboot!

Powerpuff Girls
©Cartoon Network

Selain PPG, Craig McCracken juga akan kembali menghidupkan seri animasi Foster’s Home for Imaginary Friend. 

Kartun yang mulai tayang pada tahun 2004 tersebut menceritakan tentang sebuah panti asuhan untuk teman khayalan yang manusia-nya telah tumbuh dewasa.

Seorang anak delapan tahun bernama Mac, membuat perjanjian pada Madam Foster, pemilik panti asuhan untuk selalu mengunjungi teman khayalannya, agar tidak teradopsi oleh anak lain.

Dari sinilah kisah petualangan Mac dan Bloo, dalam panti asuhan khusus untuk teman khayalan.

Apa kamu tertarik dengan reboot Powerpuff Girls? Atau ada seri klasik Cartoon Network lain yang ingin kamu lihat kembali tayang?

Coba bagikan di kolom komentar media sosial, atau langsung ke Discord resmi kita lewat sini, ya!