Selama satu tahun belakangan, ada banyak perilisan film anime yang ditunda karena penyebaran COVID-19 di Jepang. Selain film anime seperti Earwig and the Witch dan film anime terbaru dari serial Shin-chan, adaptasi film live action kedua dari serial Kakegurui juga diundur karena hal yang sama.

Kakegurui: Zettai Zetsumei Russian Roulette Diundur

Pada Jumat (30/4), situs resmi dari pihak produksi film live action Kakegurui: Zettai Zetsumei Russian Roulette (Kakegurui: Last Resort Russian Roulette) mengumumkan bahwa perilisan film ini resmi diundur. Sebagai gantinya, film ini baru akan tayang pada 12 Mei 2021 nanti. Sebanyak 215 bioskop di Jepang juga akan menayangkan acara stage greeting dari para pemeran dan staf pada hari pembukaan film tersebut di bioskop Jepang.

Film yang menjadi sekuel dari film live action Kakegurui – Compulsive Gambler ini sebelumnya direncanakan untuk tayang pada 29 April 2021. Namun, perilisan film ini di bioskop harus diundur karena penyebaran varian baru dari COVID-19 dan juga status siaga COVID-19 yang telah diterapkan pemerintah setempat untuk empat prefektur di Jepang.

Sutradara dan staf yang terlibat dalam produksi

film live action kakegurui

Film live action Kakegurui: Zettai Zetsumei Russian Roulette kembali disutradarai oleh Tsutomu Hanabusa dan skripnya ditulis oleh Minato Takano. Seluruh staf yang terlibat dalam produksi film live action sebelumnya dari Kakegurui, Kakegurui – Compulsive Gambler, juga kembali menangani produksi film sekuelnya yang satu ini.

Tidak hanya sutradara dan staf, seluruh pemeran dari film sebelumnya juga kembali dalam film ini dan memerankan karakter masing-masing. Film ini akan berfokus pada satu antagonis baru, yaitu seorang penjudi bernama Makuro Shikigami. Shikigami akan diperankan oleh anggota grup idola Johnny’s West, Ryuusei Fujii.

Tentang Kakegurui

film live action kakegurui

Kakegurui merupakan sebuah serial manga bergenre psychological thriller yang ditulis oleh Homura Kawamoto dan diilustrasikan oleh Toru Naomura. Serial manga ini pertama kali diterbitkan dalam majalah manga Gangan Joker milik GC Joker dari Maret 2014. Hingga saat ini, Kakegurui telah memiliki 14 volume tankobon.

Serial ini berfokus pada kehidupan Yumeko Jabami, seorang siswi baru di sebuah sekolah elit bernama Akademi Hyakkaou. Berbeda dengan sekolah elit lainnya, meskipun di sekolah ini ada banyak siswa dan siswi yang berasal dari keluarga terpandang, hierarki yang ada di sekolah ini tidak ditentukan dari prestasi akademik, melainkan dari aktivitas berjudi. Meski dirinya adalah siswi baru, Yumeko selalu memiliki hasrat untuk terlibat dalam perjudian di sekolah ini.

Kakegurui mulai dikenal lebih banyak penggemar anime dan manga ketika diadaptasi menjadi serial anime pada tahun 2017 dan musim keduanya, Kakegurui xx, yang tayang pada 2019. Adapun adaptasi live action pertama dari serial ini, Kakegurui – Compulsive Gambler, telah tayang pada Mei 2019 dengan Minami Hamabe sebagai Yumeko Jabami.

Nawala Karsa NK Kurio