Film  

Johnny Depp Menangkan Persidangan KDRT, Ini Nasib Karirnya Selanjutnya!

Setelah gugatan antara Johnny Depp dan Amber Heard selesai, aktor terkenal satu ini akan pergi ke luar negeri untuk peran terbarunya

Adi Styadi
johnny Depp
FOTO: Reuters. EDIT: Nawala Karsa

Johnny Depp, aktor kenamaan asal Amerika Serikat ini sedang menjadi buah bibir. Dalam sebuah persidangan melawan mantan istri Amber Heard, Johnny Depp memenangkan perkara tersebut, membuktikan kalau dugaan dirinya melakukan KDRT adalah sebuah kesalahan.

Kasus yang sudah berlarut sejak tahun 2019 tersebut membuat Johnny Depp kehilangan banyak kesempatan di Hollywood.

Peran ikoniknya sebagai Captain Jack Sparrow di Pirates of Carribbean 6 kandas, begitu juga dengan perannya di seri Fantastic Beasts.

Namun dalam dua bulan terakhir, Johnny semakin banyak mendapat dukungan warganet terutama di media sosial.

Hal ini juga semakin kuat dengan alur persidangan yang semakin menguntungkan Johnny selama periode peradilan berlangsung.

Pada akhirnya, Rabu (1/6) lalu, Johnny Depp mengumumkan kemenangan, di persidangan, membuat Amber Heard harus membayar jutaan dolar sebagai kompensasi.

Setelah kasusnya selesai, pertanyaan baru mulai muncul: Apa yang akan Johnny Depp lakukan sekarang?

Tentunya, Ia dengan jelas mengutarakan kalau tidak akan kembali sebagai Captain Jack Sparrow dalam waralaba yang terlisensi Disney tersebut.

Di sisi lain, mungkin butuh beberapa lama hingga Johnny Depp mau kembali berakting untuk Hollywood.

Mengingat repurtasinya berkali-kali jatuh atas kasus ini, kabarnya Johnny Depp akan mengambil peran untuk sebuah film dari Prancis.

Johnny Depp Akan Jadi Raja Louis?

Berdasarkan artikel dari Deadline, Johnny Depp akan membintangi film buatan sutradara Maiwenn. Film ini berjudul Jeanne Du Barry, dan jadi proyek Johnny semenjak Minamata pada tahun 2020.

Jeanne Du Barry menceritakan kisah tentang Jeanne Becu, seorang perempuan miskin, yang berhasil memanjat tangga sosial, hingga menjadi selir dari Raja Louis ke 15.

Johnny Depp, akan kembali menjadi aktor utama sebagai Raja Louis, bersama Noemie Lvovsky, Pierre Richard, dan Louis Garrel.

Masih belum ada info tanggal tayang film ini. Namun tiketnya sudah terjual lebih dulu di Marche du Film-Festival de Cannes yang berlangsung Mei lalu.

Berdasarkan Variety, proses syuting akan berlangsung di istana Versailles, dengan rentang waktu musim panas tahun ini.

Rumor lain juga sempat terkuak, menyebutkan bahwa Johnny Depp juga akan bermain dalam sekuel Beetlejuice 2 buatan Tim Burton.

Johnny memang sudah sering main dalam film-film arahan Tim, seperti Edward Scissorhands, Alice in Wonderland, dan Sweeney Todd.

Depp
Peran-peran Johnny Depp, yaitu Willy Wonka (kiri), Mad Hatter (tengah), dan Edward Scissorhands (kanan).

Namun rumor ini hanya muncul dari pencarian Beetlejuice 2 di Google, yang mencantumkan Johnny sebagai salah satu aktor. Terlepas benar atau tidak, Johnny masih belum terkonfirmasi dalam proyek ini.

Sayang sekali ya, Johnny nggak bakal main di Pirates of Caribbean lagi, padahal tingkahnya sebagai Captain Jack Sparrow itu sudah membekas di hati penonton!