Siap Tayang! Live Action Fullmetal Alchemist Kedua Janjikan Visual Terapik!

Fullmetal Alchemist: The Last Transmutation tunjukan rekap cerita dari film pertama untuk sekuel yang akan rilis akhir bulan ini.

Adi Styadi
live action fullmetal alchemist
Poster resmi Fullmetal Alchemist: Final Transmutation (Warner Bros Japan)

Film live action adaptasi manga tersohor dari Arakawa Hiromu, Fullmetal Alchemist: Final Transmutation, akan segera rilis tak lama lagi di Jepang.

Menyusul waktu rilis tersebut, Warner Bros Japan mengunggah video rangkuman konflik yang terdapat di film sebelumnya, yakni Fullmetal Alchemist: The Avenger Scar.

Rangkuman tersebut menceritakan konflik antara kakak-beradik Edward dan Alphonse Elfric, melawan Scar, si pemburu alkemis.

Cuplikan tersebut juga menceritakan latar belakang cerita balas dendam Scar, serta berbagai pertarungan yang muncul dalam film pertamanya.

Film live action Fullmetal Alchemist: The Avenger Scar juga menunjukan dua musuh Ed dan Al; Envy dan Gluttony.

Envy dengan wujud asli monster kadal raksasa juga muncul pada akhir video, yang kemudian berlanjut dengan tanggal tayang sekuelnya.

Sebelumnya, The Avenger Scar telah rilis lebih dulu untuk bioskop Jepang pada bulan Mei (20/5) tahun 2022.

Live action FMA dengan durasi 125 menit, dan tayang di 300 bioskop Jepang tersebut, sayangnya kurang mendapat respon bagus.

Pada minggu pembukanya, The Avenger Scar hanya mendapat posisi sembilan dalam ranking film baru, dan performanya tidak membaik pada minggu-minggu berikutnya.

Setelah 5 minggu sejak rilis, film ini hanya mendapat 250 juta Yen, yang setara dengan 27 miliar Rupiah.

Jika membandingkan dengan film Dragon Ball yang premiere-nya tergolong sukses, jumlah tersebut memang kalah jauh.

Harapannya, sekuel dengan judul Fullmetal Alchemist: Final Transmutation akan memperbaiki rating ini, seperti yang banyak penggemar harapkan.

Akan Jadi Babak Penutup Adaptasi Film Live Action Fullmetal Alchemist

Pertama kali Fullmetal Alchemist mendapatkan adaptasi live action, adalah pada tahun 2017 dengan rilisnya Fullmetal Alchemist arahan Sori Fumihiko.

Dua sekuel untuk melengkapi film ini baru rilis pada tahun 2022 dengan The Avenger Scar dan Final Transmutation.

live action fullmetal alchemist
Pertarungan Edward dan Scar (Warner Bros Japan)

Dua sekuel tersebut akan menjadi chapter terakhir dari adaptasi ini, dan tidak akan melenceng dari cerita asli buatan Arakawa Hiromu tersebut.

Kisah Fullmetal Alchemist pertama kali rilis sebagai manga buatan komikus Arakawa pada tahun 2001 hingga 2010.

Cerita ini telah mendapat adaptasi anime pada tahun 2003 hingga 2005, serta pada tahun 2009 dengan Fullmetal Alchemist: Brotherhood.

Seluruh adaptasi tersebut dapat kamu saksikan melalui layanan streaming Netflix hingga film live action tahun 2017-nya. Belum ada pengumuman, namun ada kemungkinan dua film final chapter-nya juga akan rilis untuk Netflix.