Kana Hanazawa Isi Suara Rika Orimoto di Film Anime Jujutsu Kaisen 0

Nadia Theresa Johari
film anime jujutsu kaisen 0

Pada Rabu (20/10), melalui situs resmi mereka, pihak produksi film anime Jujutsu Kaisen 0 mengumumkan bahwa pengisi suara Kana Hanazawa akan berpartisipasi dalam adaptasi prekuel Jujutsu Kaisen tersebut.

Kana Hanazawa akan menyuarakan salah satu karakter utama dalam Jujutsu Kaisen 0, Rika Orimoto.

Rika Orimoto, Karakter yang Akan Dibawakan Hanazawa

film anime jujutsu kaisen
Desain karakter Rika Orimoto, versi manusia dan versi roh.

Dalam ceritanya, Rika Orimoto adalah teman masa kecil sang tokoh utama, Yuuta Okkotsu. Rika dan Yuta berjanji untuk menikahi satu sama lain ketika sudah beranjak dewasa, namun Rika meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan mobil. Setelah meninggal, Rika menjadi salah satu roh kutukan yang teramat kuat dan selalu mengikuti Yuuta.

Dengan pengumuman ini, Kana Hanazawa akan bergabung bersama dengan Megumi Ogata, pengisi suara yang telah ditunjuk untuk menyuarakan Yuuta Okkotsu, dalam produksi film anime Jujutsu Kaisen 0. 

Film anime Jujutsu Kaisen 0

film anime jujutsu kaisen

Setelah episode ke-24 dari serial anime Jujutsu Kaisen ditayangkan, pihak produksi mengumumkan bahwa sebuah adaptasi film anime untuk Jujutsu Kaisen akan tayang pada musim dingin 2021. Film anime tersebut adalah adaptasi dari prekuel Jujutsu Kaisen, yaitu Jujutsu Kaisen 0 Tokyo Toritsu Jujutsu Koutou Senmon Gakkou (Jujutsu Kaisen 0: Tokyo Prefectural Jujutsu High School).

Hingga saat berita ini diturunkan, nama sutradara dan juga staf yang akan menggarap film anime ini belum diumumkan. Namun, MAPPA akan kembali menjadi studio animasi yang memproduksi adaptasi Jujutsu Kaisen 0 dan film ini akan didistribusikan oleh TOHO. Rencananya, film anime Jujutsu Kaisen 0 akan segera tayang pada 24 Desember 2021 di Jepang.

Tentang Jujutsu Kaisen

film anime jujutsu kaisen

Jujutsu Kaisen adalah sebuah serial manga bergenre supernatural yang digarap oleh Gege Akutami. Serial ini diterbitkan oleh Shueisha dalam majalah manga Weekly Shounen Jump sejak Maret 2018 hingga sekarang. Saat ini, cerita dalam Jujutsu Kaisen telah dikompilasikan ke dalam 17 volume tankobon.

Serial ini berkisah mengenai Yuji Itadori, seorang siswa SMA yang memiliki kemampuan fisik di atas rata-rata. Hidupnya berubah ketika hendak menyelamatkan teman-temannya dari roh kutukan, ia memakan salah satu artefak terlarang dari dunia Jujutsu. Itadori pun menjadi ancaman bagi dunia Jujutsu dan berusaha untuk mempelajarinya dengan bersekolah di Jujutsu Technical High School di Tokyo.

Adaptasi anime untuk Jujutsu Kaisen telah tayang dari Oktober 2020 hingga Maret 2021. Serial anime Jujutsu Kaisen dengan 24 episode tersebut diproduksi oleh MAPPA dan disutradarai oleh Sunghoo Park.