Setelah sempat mengumumkan sederet nama pengisi suara yang berpartisipasi sebagai sejumlah karakter pendukung, akhirnya Studio Chizu mengumumkan pengisi suara dari karakter utama dari film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime, yaitu Belle atau Suzu pada Rabu (2/6). Kaho Nakamura ditetapkan sebagai pengisi suara Belle atau Suzu dalam film ini.

Pendapat Mamoru Hosoda soal Kaho Nakamura

film anime belle ryuu to sobakasu no hime

Melalui pengumuman tersebut, Studio Chizu juga menyatakan pendapat Mamoru Hosoda tentang terpilihnya Nakamura sebagai pengisi suara sang karakter utama. Menurut Hosoda, Kaho Nakamura merupakan orang yang tepat untuk menyuarakan Belle atau Suzu.

Selain itu, Kaho Nakamura juga menambahkan bahwa dirinya telah bertemu dengan Hosoda beberapa tahun lalu di belakang panggung dari sebuah konser di Nara, Jepang.

Ia ingat bahwa ia dan ibunya menonton salah satu film anime karya Hosoda berjudul Toki wo Kakeru Shoujo (The Girl Who Leapt Through Time) ketika masih duduk di bangku SMA dulu.

Nantinya, Kaho Nakamura tidak hanya akan menyuarakan karakter Belle dan Suzu. Penyanyi kelahiran Kyoto, Jepang ini juga akan bernyanyi dalam film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime.

Pengisi suara lainnya

Sebelum mengumumkan keterlibatan Kaho Nakamura dalam proyek ini, pihak produksi film anime Belle telah mengumumkan sejumlah pengisi suara yang akan terlibat dalam film ini.

Mulai dari Ryo Narita yang akan menyuarakan Shinobu Hisatake, Shouta Sometani sebagai pengisi suara dari Shinjiro Chikami, aktris Tina Tamashiro sebagai Ruka Watanabe, dan Rira Ikuta atau Ikura dari duo Yoasobi ikut berpartisipasi sebagai pengisi suara Hiroka Betsuyaku.

Hadir pula beberapa pengisi suara lainnya yang telah banyak dikenal oleh para penggemar anime di seluruh dunia.

Toshiyuki Morikawa akan menyuarakan Justian, Mami Koyama sebagai pengisi suara dari Swan, Kenjiro Tsuda sebagai Jelinek, dan Mamoru Miyano sebagai pengisi suara dua karakter bernama Muitarohitokawa dan Tokoraemaru.

Sinopsis Ryuu to Sobakasu no Hime

Anda dapat menyaksikan trailer diatas melalui pranala berikut.

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime bercerita mengenai kehidupan Suzu, seorang siswi SMA yang tinggal bersama ayahnya di sebuah daerah pedesaan di Prefektur Kochi, Jepang.

Semenjak ibunya meninggal, jarak antara Suzu dan ayahnya terus melebar hingga Suzu menjadi gadis remaja yang menutup dirinya dari dunia luar.

Di tengah-tengah keputusasaannya, Suzu merasa bahwa musik adalah satu-satunya hal yang membuatnya merasa senang.

Pada saat yang sama, Suzu juga dikenalkan dengan sebuah dunia online bernama “U”, tempat dimana setiap orang dapat menciptakan persona mereka masing-masing dan telah memiliki ribuan pengguna.

Ketika menjelajahi dunia “U” sebagai Belle, Suzu merasa bebas karena ia dapat menulis dan menciptakan musik, serta menyanyikan lagu-lagu karyanya sendiri.

Namun, semua itu berubah ketika dirinya dihampiri oleh seekor naga misterius.

Sutradara dan staf

film anime belle ryuu to sobakasu no hime

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime disutradarai oleh Mamoru Hosoda dan diproduksi oleh Studio Chizu. Ia juga didapuk sebagai penulis skrip dan kreator original dalam film ini.

Sejumlah staf inti yang terlibat dalam pengerjaan film ini adalah Ryo Horibe dan Yohei Shimozawa sebagai sutradara CGI, Taisei Iwasaki sebagai komposer musik, dan Hiroyuki Aoyama sebagai chief animation director dan desainer karakter.

Dalam film ini, Hosoda juga bekerja sama dengan dua seniman luar negeri, yaitu Jin Kim dan Eric Wong. Jin Kim, salah seorang animator ternama, menjadi desainer karakter Belle.

Sementara itu, Eric Wong menangani penataan dunia online “U” dalam segi arsitektur. Karakter naga dalam film ini didesain oleh Akiya Kageichi.

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime akan ditayangkan di berbagai bioskop Jepang mulai pada tanggal 16 Juli 2021 mendatang.

Nawala Karsa NK Kurio