Film  

Baru Seminggu, Film Shin Ultraman Berhasil Jual 1 Juta Tiket!

Distributor film TOHO pada Sabtu (21/5) lalu menyebut bahwa film Shin Ultraman berhasil menjual 1 juta tiket dalam kurun waktu 8 hari!

Naufal Alfarizy
Tiket Film Shin Ultraman 0
FOTO: YouTube.com / TOHO

Delapan hari berjalan sejak perilisan perdana film Shin Ultraman garapan Studio Khara, baru-baru ini distributor kenamaan asal Jepang yakni TOHO membeberkan informasi menarik soal penjualan tiket film tersebut.

Pasalnya pada hari Sabtu (21/5) lalu, TOHO menyebut bahwa film garapan sutradara Higuchi Shinji tersebut berhasil menjual lebih dari satu juta tiket!

Raup Keuntungan Lebih dari 1 Milyar Yen Jepang

Shin Ultraman
https://www.youtube.com/watch?v=Jxq03E2-lqM

Mengutip dari Mantan Web, TOHO menyebut jika film dari seri Ultraman tersebut berhasil menjual sebanyak 1,032,000 (Satu juta tiga puluh ribu) tiket dalam kurun waktu seminggu lebih, atau selama 8 (Delapan) hari.

Keuntungan yang diraih dari film Shin Ultraman itu sendiri juga tak tanggung-tanggung! Setidaknya, TOHO mengkalkulasikan bahwa film tersebut berhasil meraup keuntungan sebesar 1,54 (Satu milyar lima puluh empat juta) milyar Yen Jepang pada hari Jumat (20/5) lalu.

Sebelumnya, film yang naskahnya digarap oleh Anno Hideaki tersebut juga telah menjual sebanyak 600 (Enam ratus) ribu lebih tiket, dan meraup keuntungan sebesar 993 (Sembilan ratus sembilan puluh tiga) juta Yen Jepang dalam waktu tiga hari pertama sejak tayang perdana di bioskop.

Tembus Satu Juta Tiket, TOHO Rilis Video Promosi Spesial Shin Ultraman

Merayakan keberhasilan mereka dalam perolehan keuntungan dan penjualan tiket, TOHO yang juga terlibat dalam produksi film ini mengunggah video promosi spesial untuk Shin Ultraman.

Video promosi spesial untuk Shin Ultraman tersebut diunggah di kanal YouTube milik TOHO. Dalam video promosi itu sendiri, nampak berbagai intrik menarik yang muncul dari masing-masing karakter.

Hingga saat ini, belum ada informasi yang pasti tentang tanggal perilisan Shin Ultraman di Indonesia. Penayangan film ini sendiri baru dilakukan di pasar domestik Jepang.

Apa Sih Shin Ultraman Itu?

Logo Film Shin Ultraman
FOTO: YouTube.com / TOHO

Shin Ultraman (atau dibaca Ultraman Baru) adalah film garapan Studio Khara, TOHO, dan Tsuburaya Productions yang mengisahkan tentang Kaminaga Shinji yang mampu berubah menjadi sosok Ultraman. Akankah Shinji mampu menyelamatkan Jepang dari serangan monster?

Film ini disutradarai oleh Higuchi Shinji yang cukup dikenal karena keterlibatannya dalam Macross Plus, Evangelion, hingga Attack on Titan versi live action. 

Produksi Shin Ultraman, utamanya dalam hal naskah, diurus oleh Anno Hideaki. Anno merupakan seseorang yang cukup besar, terutama dalam lingkup animasi. Keterlibatannya dari Studio Ghibli, Gainax, hingga Studio Khara sangat memukau.

Anno Hideaki juga terlibat dalam produksi film Shin Ultraman sebagai produser, chief executive producer, dan penyunting.

Film ini juga melibatkan sejumlah aktor dan aktris Jepang kenamaan, lho! Selain Saitou Takumi, ada juga Nagasawa Masami, dan Nishijima Hidetoshi yang menjadi pemeran karakter penting dalam Shin Ultraman.

Shin Ultraman sempat tertunda penanyangannya akibat pembatasan pergerakan masyarakat selama pandemi COVID-19 di Jepang, yang menyebabkan jadwal tayang perdananya mundur dari awal musim panas 2021 ke bulan Mei 2022.