Film Rurouni Kenshin Saishusho: The Final pada minggu ini berhasil menempati peringkat pertama dalam dua situs ranking film di Jepang.

Rurouni Kenshin langsung melompat dari peringkat keempat menjadi peringkat pertama. Pada minggu keenam sejak premiernya bulan April lalu, film ini sudah memperoleh pendapatan sebesar lebih dari seratus juta yen.

Rurouni Kenshin: The Final merupakan film pertama dari dua judul yang mengadaptasi chapter terakhir dari manganya.

Film yang seharusnya tayang pada Agustus 2020 ini memperoleh penundaan tayang karena status darurat Covid-19. Pada 23 April 2021, akhirnya live action Rurouni Kenshin ‘The Final’ tayang, dan berhasil mengantongi total pendapatan lebih dari 700 juta Yen (91 milyar Rupiah).

Total pendapatan Rurouni Kenshin: The Final mencapai 3 milliar Yen selama 6 minggu.

Sebagai perbandingan, Kimetsu no Yaiba: Mugen Train memperoleh 27 milliar Yen dalam 6 minggu penayangannya pada tahun lalu. Film Kimetsu no Yaiba sendiri peringkatnya sudah keluar dari deretan 10 besar film populer minggu ini.

Tentang Film Live Action Ruroini Kenshin

Pada Desember 2020 lalu, dua film baru Rurouni Kenshin diumumkan sebagai sequel dari adaptasi live action pertamanya. Kedua film tersebut akan berjudul Rurouni Kenshin: The Final, dan Rurouni Kenshin: The Beginning.

Aktor Takeru Satoh akan kembali memerankan Kenshin Himura, sang samurai dengan luka berbentuk silang di pipinya. Kaoru Kamiya akan diperankan oleh Emi Takei, Sanosuke Sagara oleh Munetaka Aoki,  dan Hajime Saitou oleh Yosuke Eguchi.

Versi live action dari Rurouni Kenshin: The Final dikabarkan akan memiliki akhir cerita yang berbeda dari manganya. Sementara Rurouni Kenshin: The Beginning menceritakan bagaimana Kenshin memperoleh lukanya.

Detective Conan, Evangelion, dan Fate Grand Order Menyusul

Selain Rurouni Kenshin, ada juga tiga film anime lain yang sedang tayang di bioskop Jepang. Film tersebut adalah Detective Conan: The Scarlet Bullet, Fate Grand Order The Movie, dan Evangelion 3.0+1.0: Thrice Upon A Time.

Dalam tangga ranking yang sama, film Detective Conan menempati posisi keempat, sementara Evangelion turun ke posisi ke delapan. Film Fate Grand Order yang baru tayang pada 15 Mei lalu juga turun dari ranking 7 ke 5.

Nawala Karsa NK Kurio