Film Live Action Gokushufudou Segera Diproduksi!

Nadia Theresa Johari
live action film gokushufudou

Pada Rabu (3/11), pihak rumah produksi Sony Pictures Entertainment mengumumkan bahwa manga Gokushufudou (The Way of the Househusband) karya Kousuke Oono akan mendapatkan adaptasi film live action.

Adaptasi film live action Gokushufudou direncanakan akan tayang di berbagai bioskop pada musim panas 2022.

Sejumlah aktor yang kembali

Hiroshi Tamaki
Hiroshi Tamaki, yang akan berperan sebagai Tatsu | FOTO: (c)YUSUKE OKA

Para aktor dan aktris yang terlibat dalam adaptasi serial live action Gokushufudou di televisi akan kembali terlibat dalam produksi adaptasi film live action ini. Jajaran aktor dan aktris tersebut termasuk Hiroshi Tamaki sebagai Tatsu, Haruna Kawaguchi sebagai Miku, dan Jun Shison sebagai Masa.

Hadir kembali Tamaki Shiratori sebagai Himawari, Naoto Takenaka sebagai Kikujiro Eguchi, Izumi Inamori sebagai Ibari, Kenichi Takito sebagai Torajiro, dan Yuuta Furukawa sebagai Sakai. Ada pula Junpei Yasui sebagai Sadogashima, Tina Tamashiro sebagai Yukari, MEGUMI sebagai Tanaka, dan Michiko Tanaka sebagai Oota.

Sutradara dari serial live action Gokushufudou, Toichiro Ruto, juga terlibat dalam produksi film live action Gokushufudou. Ruto akan kembali menjadi sutradara dalam proyek yang satu ini.

Tentang Gokushufudou

film live action gokushufudou

Gokushufudou atau The Way of the Househusband merupakan sebuah serial manga bergenre komedi dan slice of life yang digarap oleh Kousuke Oono. Serial ini diterbitkan oleh Penerbit Shinchosha melalui majalah manga Kurage Bunch sedari Februari 2018 hingga sekarang. Saat ini, Gokushufudou telah memiliki 8 volume tankoubon.

Serial ini berfokus pada kehidupan sehari-hari Tatsu, seorang mantan yakuza yang kini telah menjadi bapak rumah tangga. Sementara istrinya, Miku, bekerja untuk menghidupi mereka, Tatsu akan berfokus mengerjakan berbagai pekerjaan rumah tangga seperti membersihkan rumah, memasak, dan berbelanja untuk kebutuhan rumah serta makanan.

Sementara mengerjakan berbagai hal tersebut, terdapat banyak kekocakan yang ditemui Tatsu. Mulai dari mantan kolega, musuh, dan bahkan orang-orang biasa yang terintimidasi oleh penampilan luar Tatsu, semuanya mengundang gelak tawa dan dapat mengocok perut para pembaca.

Selain diadaptasi menjadi serial dan film live action, The Way of the Househusband juga mendapatkan adaptasi serial anime yang diproduksi oleh J. C. Staff dan disutradarai oleh Chiaki Kon. Adaptasi anime yang dilisensi oleh Netflix ini masing-masing berdurasi 19 menit dan tayang dari bulan April hingga Oktober 2021.