Penting!
Kominfo Telah Buka Blokir Steam | Gunakan Cara Ini untuk Membuka Blokir Internet Positif | Ayukawa Media Menentang Tindakan Kemenkominfo dalam Insiden Pemblokiran 30 Juli 2022
Film  

“THE BEATLES: GET BACK – THE ROOFTOP CONCERT” Segera Rilis Di Bioskop!

Seno Triadi
dokumenter the beatles
Gambar: Siaran Pers dari Disney+ Hotstar ID | © Disney

Salah satu konser The Beatles yang paling ikonik di atap Apple Corps Savile Row yang diselenggarakan pada 30 Januari 1969 dihadirkan kembali dalam format film dokumenter berjudul The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert”. Film berdurasi 60 menit ini hanya akan ditayangkan secara eksklusif di IMAX® mulai Rabu, (9/1).

Konser Rooftop The Beatles ini merupakan bagian dari serial dokumenter karya Peter Jackson “The Beatles: Get Back” yang sebelumnya ditayangkan di Disney+ Hotstar.

Film Dokumenter Band Legendaris Dalam Format IMAX

Disutradarai oleh sutradara pemenang Oscar® Peter Jackson, “The Beatles: Get Back”, serial dokumenter ini menjadi sebuah persembahan spesial bagi para penggemar The Beatles!

Mereka dapat menyaksikan konser legendaris ini secara eksklusif di layar lebar dengan kualitas gambar dan suara IMAX.

“Setelah perilisan serial dokumenter Peter Jackson, kami mendengar banyak permintaan dari penggemar yang ingin menyaksikan penampilan spesial tersebut di IMAX,” ungkap Megan Colligan, presiden IMAX Entertainment.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Disney untuk membawa ‘Get Back’ ke sebuah panggung baru dan memberikan pengalaman satu kali seumur hidup bagi para penggemar Beatles untuk menyaksikan dan mendengar penampilan idola mereka dengan kualitas gambar dan suara IMAX.”

Seluruh video dan audio telah dioptimalkan untuk IMAX® guna memberikan pengalaman tak terlupakan bagi para penggemar.

Para penggemar yang menyaksikan The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert” di bioskop IMAX juga berkesempatan mendapat merchandise spesial berupa tiket limited edition dan landyard dengan persediaan terbatas.

The Beatles: Get Back–The Rooftop Concert” segera tayang di bioskop IMAX pada Rabu (9/1) mendatang.

Tentang “The Beatles: Get Back”

“The Beatles: Get Back” membawa penonton kembali ke sesi rekaman band tersebut pada Januari 1969. Tahun tersebut menjadi momen penting dalam sejarah musik.

Seri dokumenter ini disutradarai oleh sutradara film pemenang Oscar® Peter Jackson (“The Lord of the Rings” trilogy, “They Shall Not Grow Old”).

Dokumentasi ini menampilkan proses kreatif The Beatles saat mereka mencoba menulis 14 lagu baru sebagai persiapan untuk konser live pertama setelah lebih dari dua tahun.

Dihadapkan dengan tenggat waktu yang hampir mustahil, ikatan persahabatan yang kuat yang dimiliki oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr diuji.

Dokumen tersebut dikompilasi dari hampir 60 jam rekaman yang diambil selama 21 hari, disutradarai oleh Michael Lindsay-Hogg pada tahun 1969, dan dari lebih dari 150 jam audio yang belum pernah diketahui sebelumnya, yang sebagian besar disembunyikan di lemari besi selama lebih dari setengah abad.

Jackson adalah satu-satunya orang dalam 50 tahun yang diberi akses ke harta karun The Beatles ini, yang semuanya kini telah dikembalikan dengan cemerlang.

Apa yang muncul adalah potret intim yang luar biasa dari The Beatles, menunjukkan bagaimana, dengan tantangan yang mustahil, mereka masih bisa mengandalkan persahabatan, humor yang baik, dan kejeniusan kreatif mereka.

Dokumentasi ini menampilkan – untuk pertama kalinya secara keseluruhan – penampilan live terakhir The Beatles sebagai sebuah grup, konser atap yang tak terlupakan di Savile Row London.

Begitu juga, sejumlah lagu lain dan komposisi klasik yang ditampilkan di dua album terakhir band, Abbey Road dan Let it Be.

Dokumentasi tiga bagian mencakup rekaman yang belum pernah dilihat sebelumnya, yang direstorasi yang terkadang menyertakan bahasa eksplisit, tema dewasa, dan merokok. Kebijaksanaan pemirsa disarankan.

Andalkan Teknologi Terkini

Kolaborasi baru yang menarik antara The Beatles dan Jackson yang dipersembahkan oleh The Walt Disney Studios bekerja sama dengan Apple Corps Ltd. dan WingNut Films Productions Ltd., “The Beatles: Get Back” disutradarai oleh Peter Jackson dan dibintangi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr.

Dokumentasi ini diproduksi oleh Paul McCartney, Ringo Starr, Yoko Ono Lennon, Olivia Harrison, Jonathan (“Eight  Days a Week”), Clare Olssen (“They Shall Not Grow Old”) dan Peter Jackson. 

Melibatkan juga, dari Apple Corps yaitu Jeff Jones (“Eight Days a Week”) dan Ken Kamins (“The Hobbit” trilogy) berperan sebagai produser eksekutif.

Jabez Olssen (“Rogue One: A Star Wars Story”) berperan sebagai editor film, pengawas musiknya adalah Giles Martin (“Rocketman”), Michael Hedges (“The Adventures of Tintin”) dan Brent Burge (“The Hobbit” trilogy ) berfungsi sebagai mixer rekaman ulang.

Musiknya diproduksi oleh Giles Martin dan Sam Okell (“Yesterday”).

“The Beatles: Get Back” saat ini sedang streaming secara eksklusif di Disney+ Hotstar.


Informasi tadi merupakan siaran pers dari mitra sahabat Kami. Punya berita atau informasi pop kultur yang ingin Anda sampaikan? Silakan untuk hubungi Kami melalui surel di [email protected]!