Film Anime Mobile Suit Gundam Hathaway Ditunda Lagi

Adi Styadi
Mobile Suit Gundam

Film Mobile Suit Gundam Hathaway kembali ditunda setelah Jepang memperpanjang status darurat mereka hingga akhir Mei. FIlm yang harusnya tayang pada tanggal 21 Mei itu kini kembali menunggu waktu lain yang tepat untuk perilisan perdananya.

Tunda penayangan dan seri postingan di medsos

Melalui akun Twitter resminya, pengumuman ini disertai dengan lampiran resmi dari pihak Sunrise. Selain film, akun Twitter Hathaway’s Flash juga menunda seri postingan Sejarah Universal Century, yang berisi rangkuman kisah dalam universe Mobile Suit Gundam hingga setting di film Hatthaway’s Flash.

Walau film dan seri postingan media sosial Mobile Suit Gundam Hathaway ditunda, penjualan model kit HG 1/144 Penelope tetap akan rilis secara eksklusif di Gundam Base, Yokohama, Jepang. Model kit ini merupakan mobile suit yang akan muncul pada filmnya nanti.

Mobile Suit Gundam: Hathaway Flash awalnya direncanakan tayang pada 7 Mei 2021, kemudian ditunda ke 21 Mei. Kini film tersebut kembali ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

https://twitter.com/gundam_hathaway/status/1394216165673639936

Informasi jadwal penayangan terbarunya akan diumumkan melalui situs resmi, beserta sosial media. Penonton yang sudah memesan tiket premier-nya diharapkan untuk menyimpan tiket dan bukti pembayaran agar bisa digunakan pada waktu tayangnya nanti.

Sinopsis Mobile Suit Gundam Hathaway

Kisah Hathaway’s Flash terjadi dalam dunia Universal Century, dan merupakan sekuel langsung dari film Char’s Counterattack. Filmnya diadaptasi dari novel karangan Yoshiyoki Tomino, salah satu pencipta seri asli Mobile Suit Gundam. Tomino mengambil latar 12 tahun setelah film Char’s Counterattack, dan berfokus pada Hathaway Noa, karakter yang turut tampil pada cerita Perang Satu Tahun.

Hathaway Noa, merupakan anak dari Bright Noa, kapten dari White Base. Hathaway bergabung dengan salah satu organisasi teroris setelah melihat bagaimana Earth Federation semakin korup bahkan setelah perang berakhir.

Ia merubah namanya menjadi Mafty, dan melakukan serangan-serangan terhadap pemerintahan Earth Federation. Dalam pertarungannya melawan kekuatan pemerintah, Hathaway bertemu dengan Kenneth Sleg, seorang anggota Earth Federation, serta Gigi Andalucia, perempuan misterius yang berperan besar dalam perang yang dilakukan Hathaway.