Broadcasted by Galau Jikan FM

Film Anime Inu-Oh Rilis Trailer, Ungkap Informasi Terbaru

film anime inu-oh

Pada Selasa (27/7), pihak produksi dari film musikal anime Inu-Oh merilis sebuah trailer terbaru untuk film tersebut.

Informasi tambahan mengenai jajaran pengisi suara, staf, dan jadwal perilisan juga mereka umumkan melalui situs resmi untuk Inu-Oh.

https://www.youtube.com/watch?v=ORfqoRY5dYI

Selain trailer, jajaran pengisi suara, staf, dan jadwal perilisan, pihak produksi film musikal anime Inu-Oh menyatakan bahwa penayangan perdana film ini akan bertempat di luar Jepang.

Inu-Oh akan tayang perdana dan berkompetisi dalam kategori Horizons (Orizzonti) di Venice International Film Festival ke-78.

Inu-Oh akan menjadi film animasi dua dimensi pertama dari Jepang yang akan berkompetisi dalam kategori Horizons di Venice International Film Festival, lho. Festival film ini akan dilaksanakan pada 1 – 11 September 2021.

Sinopsis Film Inu-Oh

Film yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul Heike Monogatari: Inu-Oh no Maki (Tales of the Heike: Inu-Oh) karya Hideo Furukawa ini akan bercerita mengenai persahabatan Inu-Oh dan Tomona. Mereka berdua saling melengkapi dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Inu-Oh lahir dengan karakter fisik yang unik, namun para orang dewasa takut melihat penampilannya. Oleh karena itu, seluruh bagian tubuhnya dibalut dengan garmen dan sebuah topeng dipasangkan untuk menutupi wajahnya.

Pada suatu ketika, Inu-Oh bertemu dengan Tomona, seorang bocah lelaki yang tidak dapat melihat dan merupakan seorang pemain biwa (salah satu alat musik tradisional Jepang). Ketika Tomona menyanyikan lagu tentang sebuah takdir yang tak dapat dihindari, Inu-Oh menikmatinya dan sadar bahwa ia punya kemampuan untuk menari dengan baik.

Sejak saat itu, Inu-Oh dan Tomona menjadi partner bisnis sekaligus sepasang sahabat yang tak terpisahkan. Mereka menggunakan talenta yang dimiliki untuk bertahan dalam masyarakat, dan lagu demi lagu yang mereka mainkan membuat mereka semakin terkenal. Inu-Oh pun juga jadi semakin percaya diri.

Namun, ada beberapa pertanyaan yang berkelebat dalam pikiran mereka. Mengapa Tomona tidak dapat melihat? Mengapa Inu-Oh lahir dengan karakter fisik yang berbeda? Inu-Oh dan Tomona pun berusaha untuk mencari kebenaran dan mematahkan kutukan satu sama lain.

Pengisi suara dalam Inu-Oh

Dalam pengumuman ini, ada dua pengisi suara yang dinyatakan akan bergabung dalam produksi film musikal anime Inu-Oh. Masing-masing dari mereka akan mengisi suara dua karakter utama dalam film ini.

Inu-Oh, karakter tituler dari film ini, akan disuarakan oleh Avu-chan dari band rock Queen Bee. Sementara itu, Mirai Moriyama akan mengisi suara untuk teman baik Inu-Oh, yaitu Tomona.

Selain Avu-chan dan Moriyama, belum ada informasi lebih lanjut mengenai tambahan pengisi suara lainnya yang akan ikut terlibat dalam produksi film anime Inu-Oh.

Sempat tayang di Annecy Festival

Sebelum ditetapkan akan tayang perdana di Venice International Film Festival, film musikal anime Inu-Oh sempat ditayangkan dalam gelaran Annecy International Animation Film Festival yang diselenggarakan secara daring pada Juni 2020 lalu.

Film ini tayang dalam program Work in Progress sebagai karya Masaaki Yuasa yang tengah dikerjakan pada saat itu.

Dalam kesempatan tersebut, ASMIK Ace selaku distributor dari film anime yang satu ini mengungkapkan desainer karakter original dalam film ini. Kreator manga Ping Pong, Taiyo Matsumoto, menjadi desainer karakter original untuk film musikal anime Inu-Oh.

Sutradara dan staf

film anime inu-oh

Film musikal anime Inu-Oh digarap oleh salah satu sutradara anime ternama asal Jepang, Masaaki Yuasa, dan diproduksi oleh studio Science Saru.

Beberapa staf inti lainnya yang membantu Yuasa dalam penggarapan film ini adalah Taiyo Matsumoto sebagai desainer karakter original dan Akiko Nogi sebagai penulis naskah.

Ini merupakan kali kedua Matsumoto berkolaborasi dengan Yuasa dalam film garapannya setelah adaptasi anime Ping Pong.

Lain halnya dengan Nogi yang baru pertama kali menyusun naskah untuk film anime. Sebelumnya, Nogi sudah pernah menjadi penulis naskah untuk film-film live action, seperti I am a Hero, We Married as a Job!, dan Unnatural.

Staf selanjutnya yang terlibat dalam produksi film anime Inu-Oh adalah Yoshihide Otomo sebagai komposer musik. ASMIK Ace akan menjadi distributor untuk film ini.

Rencananya, film musikal anime Inu-Oh akan segera tayang di berbagai bioskop di Jepang pada awal 2022 mendatang.


Terima kasih telah membaca artikel Nawala Karsa. Artikel ini kami buat sepenuh hati untuk para pembaca, termasuk kamu!

Dukung Nawala Karsa sebagai media berita independen dan terpercaya kamu dengan memberikan tip melalui Sociabuzz Tribe milik Ayukawa Media. Untuk mengirimkan tip, kamu dapat membuka pranala berikut pranala berikut.