Pada Jumat (21/5), situs resmi untuk film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime karya Mamoru Hosoda merilis sebuah visual terbaru berupa adegan dari film tersebut. Poster-poster untuk visual yang menggambarkan Belle dan sang naga misterius tersebut akan ditampilkan di berbagai bioskop Jepang pada awal bulan Juni mendatang.

film anime belle ryuu to sobakasu no hime

Tidak hanya merilis visual, pihak film anime Belle juga merilis gambar dari desainer karakter original untuk sang naga dalam Belle. Sejumlah nama para staf lainnya yang terlibat dalam produksi film ini diumumkan pula melalui kesempatan ini.

Sederet nama staf baru akan terlibat dalam produksi

Sejumlah staf yang diumumkan terlibat dalam produksi film anime Belle adalah Takaaki Yamashita menjadi chief animation director yang menangani sejumlah adegan berlatarkan dunia online “U”, Hiroyuki Aoyama sebagai chief animation director dan desainer karakter untuk cerita berlatarkan dunia nyata. Adapun Akiya Kageichi menjadi desainer karakter original untuk sang naga yang muncul dalam Belle.

film anime belle ryuu to sobakasu no hime

Staf produksi lainnya yang ikut menggarap Belle adalah Nobutaka Ike sebagai pengarah background art dan Anri Jojo sebagai yang menangani art setting. Sutradara CGI yang telah bekerja sama dengan Hosoda sebelumnya dalam Summer Wars, Ryo Horibe dan Yohei Shimozawa, kembali sebagai sutradara CGI untuk film ini.

Pengisi suara

Anda dapat menyaksikan trailer diatas melalui pranala berikut.

Sejumlah pengisi suara untuk para karakter inti maupun karakter pendukung telah diumumkan oleh staf produksi Belle. Meski begitu, hingga saat ini pengisi suara untuk karakter utama dalam film ini, Suzu alias Belle, belum diketahui.

Berikut adalah sejumlah nama pengisi suara untuk film ini yang telah diumumkan sebelumnya:

  • Ryo Narita sebagai Shinobu Hisatake
  • Shouta Sometani sebagai Shinjiro Chikami
  • Tina Tamashiro sebagai Ruka Watanabe
  • Rira Ikuta (Ikura dari duo Yoasobi) sebagai Hiroka Betsuyaku
  • Toshiyuki Morikawa sebagai Justian
  • Kenjiro Tsuda sebagai Jelinek
  • Mami Koyama sebagai Swan
  • Mamoru Miyano sebagai Muitarohitokawa dan Tokoraemaru

Sinopsis film anime Belle

Belle berkisah mengenai Suzu, seorang siswi SMA yang tinggal di daerah pedesaan di Prefektur Kochi, Jepang, bersama ayahnya. Semenjak ibunya meninggal, Suzu menjadi gadis remaja yang menutup diri dari dunia serta jaraknya dengan sang ayah semakin melebar.

Meski begitu, ada satu hal yang sangat ia sukai, yaitu menciptakan musik. Musik menjadi pelariannya dari semua masalah yang ia hadapi. Pada waktu yang sama, Suzu dikenalkan dengan sebuah dunia online bernama “U” yang memungkinkannya untuk menciptakan sebuah persona bernama Belle.

Dengan menjadi Belle, Suzu merasa bebas karena ia dapat menciptakan dan menyanyikan lagu-lagunya sendiri. Namun, semuanya berubah ketika ia didatangi seekor naga misterius di sana.

Sutradara dan staf dalam Ryuu to Sobakasu no Hime

film anime belle ryuu to sobakasu no hime

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime digarap oleh Mamoru Hosoda dan diproduksi oleh studio yang ia dirikan, Studio Chizu. Selain menjadi sutradara, Hosoda juga dikreditkan sebagai penulis skrip dan kreator original. Hadir pula Taisei Iwasaki sebagai pengarah musik dan komposer untuk film ini.

Ada dua seniman dari luar negeri yang bekerja sama dengan Hosoda dalam proyek Belle, yaitu Jin Kim dan Eric Wong. Jin Kim (Frozen, Big Hero 6, Moana), yang telah lama menyukai film-film Hosoda, menjadi desainer karakter Belle dalam film ini. Sementara itu, Eric Wong dipercaya sebagai staf yang menangani penataan dunia online “U” dalam segi arsitektur.

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime dijadwalkan akan tayang di Jepang pada bulan Juli 2021.

Nawala Karsa NK Kurio