Pada Jumat (14/5), situs resmi untuk produksi film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime karya Mamoru Hosoda dan Studio Chizu mengumumkan lebih banyak lagi nama seiyuu atau pengisi suara yang akan berpartisipasi dalam produksi film ini. Sama seperti pengumuman sebelumnya, kali ini ada empat pengisi suara yang tergabung dalam produksi film ini.

Empat pengisi suara baru

Jika sebelumnya empat pengisi suara baru yang diumumkan akan menyuarakan berbagai karakter utama, keempat pengisi suara selanjutnya ini akan menyuarakan beragam karakter pendukung. Empat pengisi suara ini adalah Toshiyuki Morikawa, Mami Koyama, Kenjiro Tsuda, dan Mamoru Miyano.

Berikut adalah para karakter yang akan mereka suarakan dalam film anime Belle, mengacu pada cuitan Twitter resmi tim produksi tersebut yakni:

  • Toshiyuki Morikawa sebagai Justin, pemimpin dari sebuah grup vigilante bernama Justice yang ingin mengungkap identitas dari sesosok naga yang mengganggu tatanan dunia “U”.
  • Mami Koyama sebagai Swan, seorang bangsawan wanita yang hidup di sebuah rumah besar dan juga menjadi tersangka dari sosok di balik naga di dunia “U”.
  • Kenjiro Tsuda sebagai Jelinek, seniman kontemporer yang menjadi kandidat dari sosok naga.
  • Mamoru Miyano sebagai Hitokawamuitaro dan Guttokoraemaru, duo kreator konten di YouTube yang populer di kalangan anak-anak.

Komentar dari para seiyuu Ryuu to Sobakasu no Hime

Menanggapi perannya sebagai seiyuu Justin dalam film anime Belle, Morikawa berkomentar, “Saya merasa senang dan terhormat untuk bergabung dalam film baru karya Mamoru Hosoda. Karena saya seumuran dengannya dan kami sudah melalui periode waktu yang sama di industri animasi dan sulih suara, perasaan kami sangat cocok.”

Pengisi suara Mamoru Miyano turut berkomentar terkait partisipasinya dalam film anime Belle. “Film-film karya Sutradara Hosoda adalah cerita-cerita yang memberikan kita ‘cinta’ dan ‘keberanian’ untuk melihat ke depan. Saya yakin film ini juga akan membawakan perasaan yang hangat untuk hati Anda,” kata Miyano.

Keempat pengisi suara ini akan bergabung dengan Ryo Narita, Shota Sometani, Tina Tamashiro, dan vokalis duo Yoasobi, Rira Ikuta, dalam produksi film anime Belle. Hingga saat artikel ini diturunkan, belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengisi suara yang menyuarakan karakter utama dalam film ini, Suzu.

Sinopsis Belle, Ryuu to Sobakasu no Hime

Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime bercerita mengenai Suzu, seorang siswi SMA berusia 17 tahun yang tinggal di daerah pedesaan di Prefektur Kochi, Jepang. Suzu tinggal bersama ayahnya setelah ibunya meninggal dunia. Karena duka yang mendalam sepeninggal ibunya, jarak antara Suzu dan ayahnya semakin melebar, dan ia pun mulai menutup diri dari dunia.

Di tengah-tengah semua kegalauan tersebut, Suzu merasa bahwa musik merupakan satu-satunya pelarian baginya. Ia merasa hidup ketika ia menulis dan menciptakan musik. Pada saat itu, ia juga dikenalkan dengan “U”, sebuah dunia online yang populer dan memungkinkan penggunanya untuk menciptakan sebuah persona.

Dalam dunia “U”, Suzu menciptakan sebuah persona bernama Belle. Ketika menjadi Belle, Suzu merasa bebas ketika ia menulis dan menyanyikan musik. Namun, semua itu berubah ketika dirinya didatangi oleh seekor naga misterius di sana.

Sutradara dan staf yang akan terlibat

film anime belle

Film anime Belle disutradarai oleh Mamoru Hosoda dan diproduksi oleh studio animasi yang ia dirikan, yaitu Studio Chizu. Hosoda juga dikreditkan sebagai kreator original dan penulis skrip untuk film ini.

Adapun staf yang terlibat dalam produksi film ini adalah Taisei Iwasaki sebagai pengarah musik dan komposer. Kolaborator Hosoda lainnya dalam film ini adalah Jin Kim (Frozen, Big Hero 6, Zootopia) yang menjadi desainer karakter utama, serta Eric Wong, arsitek yang berbasis di London, Inggris, sebagai perancang konsep seni untuk dunia “U”.

Film anime Belle akan segera tayang di berbagai bioskop di Jepang pada bulan Juli 2021 nanti.

Nawala Karsa NK Kurio