Pada Senin (10/5), situs resmi untuk film anime Knights of Sidonia: The Star Where Love is Spun (Sidonia no Kishi: Ai Tsumugu Hoshi) dan 100 Nichikan ni Ikita Wani (This Croc Lived for 100 Days) mengumumkan bahwa penayangan kedua film tersebut resmi diundur. Sebuah acara stage greeting untuk film anime Knights of Sidonia yang tadinya dijadwalkan akan diadakan pada Sabtu, 15 Mei 2021, juga dibatalkan.

Dijadwalkan tayang di akhir bulan Mei

Sebelumnya, film anime Knights of Sidonia dijadwalkan untuk tayang pada 14 Mei dan 100 Nichikan ni Ikita Wani pada 28 Mei. Namun, masing-masing penayangan kedua film tersebut harus ditunda sebagai respons terhadap perpanjangan keadaan darurat COVID-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah Jepang baru-baru ini.

Pihak film anime Knights of Sidonia telah mengumumkan tanggal perilisan selanjutnya, yaitu pada tanggal 4 Juni 2021. Sementara itu, staf produksi dari film 100 Nichikan ni Ikita Wani belum memberikan informasi detail terkait penayangan film tersebut di bioskop dan akan segera mengumumkan tanggal perilisannya setelah ditetapkan.

Tentang Knights of Sidonia: The Star Where Love is Spun

film anime  Knights of Sidonia

Knights of Sidonia: The Star Where Love is Spun atau Sidonia no Kishi: Ai Tsumugu Hoshi merupakan sebuah film anime yang diadaptasi dari manga Knights of Sidonia karya Tsutomu Nihei. Cerita dari film ini nantinya akan berbeda dengan serial manganya dan akan menampilkan sebuah cerita baru yang diawasi oleh Nihei sendiri.

Film ini disutradarai oleh Tadahiro Yoshihira, editor sebelumnya dari serial Knights of Sidonia, dan diproduksi oleh studio Polygon Pictures. Hadir pula co-director dari serial anime Knights of Sidonia, Hiroyuki Seshita, sebagai pengarah animasi utama. Adapun sejumlah staf inti yang terlibat dalam produksi film ini adalah Sadayuki Murai dan Tetsuya Yamada sebagai penulis skrip, Reiji Nagazono sebagai pengarah animasi, dan Shuuji Katayama sebagai komposer.

Tentang 100 Nichikan ni Ikita Wani

film anime 100 nichikan ni ikita wani

100 Nichikan ni Ikita Wani atau This Crocodile Lived for 100 Days merupakan adaptasi film anime dari sebuah serial manga 4koma (empat kolom) berjudul 100-nichi Go ni Shinu Wani yang ditulis dan diilustrasikan oleh Yuki Kikuchi. Serial yang diterbitkan oleh Kikuchi secara mandiri melalui akun Twitter-nya ini berkisah mengenai seekor buaya yang diceritakan akan mati ketika ceritanya berakhir.

Film ini disutradarai oleh Shinichiro Ueda dan diproduksi oleh TIA. Ueda juga menjadi penulis skrip untuk film ini bersama dengan Miyuki Fukuda. Adapun staf lainnya termasuk Tomonori Kogawa sebagai pengarah animasi dan Seiji Kameda sebagai komposer. Band Ikimonogakari menyanyikan lagu tema untuk film anime yang satu ini.

Nawala Karsa NK Kurio