Diboyong Feat Pictures, Film Anime Belle Akan Tayang di Indonesia!

Nadia Theresa Johari
film anime belle

Pada Rabu (24/11), distributor film Feat Pictures mengumumkan melalui akun media sosial resmi mereka bahwa mereka siap membawa film anime terbaru garapan Mamoru Hosoda, Belle (Ryuu to Sobakasu no Hime) ke Indonesia.

Di Indonesia sendiri, film anime ini memiliki judul Belle: Kamu Tidak Sendirian Lagi.

Melalui pengumuman tersebut, Feat Pictures juga mencantumkan penayangan film ini di Indonesia. Rencananya, film anime Belle akan tayang di berbagai bioskop di Indonesia mulai bulan Januari 2022.

Sinopsis Belle: Ryuu to Sobakasu no Hime

Film anime Belle menceritakan kehidupan Suzu, seorang siswi SMA yang tinggal di daerah pedesaan di Prefektur Kochi, Jepang, bersama dengan ayahnya. Sepeninggal ibunya, Suzu menjadi gadis yang muram, menutup dirinya dari dunia, serta menjaga jarak dengan sang ayah.

Meski demikian, ada satu hal yang terus Suzu lakukan di tengah kesedihannya, yaitu menciptakan musik. Musik menjadi bentuk pelarian dari semua masalah yang Suzu hadapi. Pada waktu yang sama, Suzu dikenalkan dengan sebuah dunia online bernama “U” dan membuat sebuah identitas baru, yaitu Belle.

Dengan menjadi Belle, Suzu dapat menjadi diri sendiri, menciptakan berbagai karya musik, serta menyanyikannya sendiri. Namun, semuanya berubah ketika ia didatangi seekor naga misterius.

Pengisi Suara yang Terlibat, Siapa Aja Sih?

Beberapa waktu lalu, segenap pengisi suara dari film anime Ryuu to Sobakasu no Hime telah diumumkan. Penyanyi Kaho Nakamura menjadi pengisi suara dari Belle / Suzu.

Ada pula Ryo Narita sebagai pengisi suara Shinobu Hisatake, Shouta Sometani sebagai Shinjiro Chikami, Tina Tamashiro sebagai Ruka Watanabe, dan Rira Ikuta alias Ikura dari duo YOASOBI sebagai Hiroka Betsuyaku.

Deretan pengisi suara lainnya yang sudah dikenal terlebih dahulu oleh para penggemar anime juga berpartisipasi dalam produksi film Ryuu to Sobakasu no Hime. Toshiyuki Morikawa hadir sebagai pengisi suara dari Justian, Mami Koyama sebagai Swan, Kenjiro Tsuda sebagai Jelinek, dan Mamoru Miyano menyuarakan duo Muitaro Hitokawa dan Tokoraemaru.

Sutradara dan Staf Dibalik Film Ini

film anime belle

Film anime Belle atau Ryuu to Sobakasu no Hime disutradarai oleh Mamoru Hosoda dan diproduksi oleh studio anime yang ia dirikan, Studio Chizu. Hosoda juga dikreditkan sebagai penulis skrip serta kreator original dari film anime Belle. Taisei Iwasaki didapuk sebagai pengarah musik dan komposer film ini.

Dua seniman dari luar negeri, Jin Kim dan Eric Wong, juga terlibat dalam proyek film anime Belle. Jin Kim, animator dari sejumlah film karya Disney ternama seperti Frozen dan Moana, menjadi desainer karakter Belle dalam film Ryuu to Sobakasu no Hime. Sementara itu, Eric Wong menangani penataan dunia online “U” dalam segi arsitektur.